Elon Musk Mendapat Dukungan Dana dari Exchanger Cryptocurrency Binance senilai 500 Juta USD

- Jumat, 6 Mei 2022 | 10:51 WIB
Ilustrasi Binance Exchanger Cryptocurrency terbesar di Dunia mendukung  pendanaan Elon Musk dalam mengakuisisi Twitter  (Pixabay)
Ilustrasi Binance Exchanger Cryptocurrency terbesar di Dunia mendukung pendanaan Elon Musk dalam mengakuisisi Twitter (Pixabay)

Bisnis Bandung - CEO Tesla Elon Musk mendapat dukungan dana dari Exchanger Cryptocurrency Binance senilai 500 Juta USD sebagai bagian dari 44 Miliar USD dana yang diperlukan Elon Musk untuk mengakuisisi Twitter.

Selain dari Binance, Elon Musk juga mendapat dukungan dana dari 19 pihak yang berjumlah 7,1 Miliar USD. Dalam akuisisinya, Miliarder yang terkenal dengan dukunganya terhadap Cryptocurrency DOGE dan Bitcoin itu mengatakan bahwa dia menginginkan twitter menjadi platform pendukung kebebasan berbicara.

Dikutip akun Twitter @cz_binance, CEO Binance Changpeng Zao menyatakan dukungannya tersebut sebagai “dukungan kecil” sebelum beritanya menyebar luas. Hal ini langsung diikuti oleh pergerakan harga Cryptocurrency Binance Coin (BNB) yang naik ke harga diatas 400 USD.

Baca Juga: Brubank, Bank Digital Argentina Kini Melayani Transaksi Cryptocurrency Bitcoin dan Ethereum  

Dukungan dari Binance menjadi perhatian public karena Binance merupakan Exchanger Cryptocurrency terbesar di dunia dengan jumlah transaksi mencapai 100 Miliar USD di pasar spot dan derivatif berdasarkan data dari coinmarketcap

Langkah ini juga membuat muncul visi akan berkembangnya web3 seperti diketahui Changpeng Zao merupakan tokoh yang sangat percaya dengan dunia blockchain Cryptocurrency dan sedang mengembangkan web3.

Web3 merupakan sebuah website yang terdesentralisasi sehingga tidak tergantung dengan beberapa server dengan mengadopsi teknologi blockchain yang digunakan pada Cryptocurrency.

Dengan adanya kerja sama antara Elon Musk dan Changpeng Zao tentu menarik untuk dinantikan inovasi apa yang akan terjadi kedepannya di Dunia Cryptocurrency.

Baca Juga: Kelompok Peretas Anonymous Mengklaim telah Menghack Sistem Pembayaran Qiwi dari Rusia

Seperti diketahui Elon Musk sendiri terkenal di kalangan Investor Cryptocurrency karena twitnya yang sangat powerfull mampu menggerakan harga coin baik naik ataupun turun.

Hal ini terjadi beberapa kali sepanjang tahun 2021, misalnya pada Februari 2021 Elon Musk mengatakan pada akun twitternya bahwa TESLA membeli 1,5 Miliar USD Bitcoin. Twit tersebut langsung direspon dengan kenaikan harga Bitcoin sebesar 20% dalam sehari.

Kemudian terjadi lagi saat Elon Musk menulis DOGE Coin merupakan “people’s crypto” yang diikuti kenaikan 50% harga DOGE Coin dalam 1 hari.***

Editor: Yayu Rahayu

Sumber: Coinmarketcap, coindesk.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X