Bila Pasangan Anda Memiliki Trauma, Berikut Tips Menghadapi Pasangan Yang Trauma

- Selasa, 29 November 2022 | 16:30 WIB
menghadapi pasangan yang trauma (pexels/cotton bro)
menghadapi pasangan yang trauma (pexels/cotton bro)

Bisnisbandung.com - Tak ada orang yang ingin mengalami trauma. Trauma seringkali adalah kejadian tak diinginkan yang pernah terjadi, bahkan sebelum pasangan bertemu dengan anda. Nah bagaimana tips menghadapi pasangan yang trauma? Berikut hasil penelusuran dari tim redaksi bisnisbandung.com untuk anda.

Kunci utama dalam menghadapi pasangan yang memiliki trauma adalah komunikasi terbuka dan sesering mungkin. Terima saja tangisan, kekesalan dan kemarahannya. Curahkan perhatianmu untuk bisa memahami pasangan dan mencermati apa saja yang bisa memicu emosi negatifnya.

Setelah anda mengenali hal tersebut, anda bisa menjaga agar emosi negatifnya tidak muncul. Anda sudah mulai membuka kunci tips menghadapi pasangan yang trauma.

Baca Juga: Anda Ingin Pasangan Anda Bahagia? Berikut Cara Membahagiakan Pasangan Agar Hubungan Anda Selalu Langgeng

Menghargai pasangan dan suportif pada pasangan pada fase penyembuhan dari traumanya adalah tips berikutnya untuk menghadapi pasangan yang trauma.

Bersama pasangan, saling jujur tentang kecemasan dan kekhawatiran yang dirasakan, dan mencari solusi bersama, adalah tips menghadapi pasangan yang trauma, yang sangat penting untuk mencapai pemahaman bersama dan mengatasi bersama.

Dengarkanlah pasangan anda saat mencurahkan perasaan. Jangan menyalahkan pasangan. Pahami posisi pasangan sebagai korban dari situasi yang terjadi di masa lalu.

Baca Juga: Sangat Berbeda Dengan Pasangan Di Indonesia! Inilah Gaya Pacaran Orang Jepang

Mencoba berempati dengan memposisikan diri sebagai pasangan, membuat anda bisa memahami perasaan pasangan dalam situasi masa lalunya.

Halaman:

Editor: Us Tiarsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenali Tanda-tanda Pasanganmu Selingkuh

Selasa, 31 Januari 2023 | 20:00 WIB
X