Pujaan Hati Anda Sedang Marah, Simak Cara Menghadapi Pasangan yang Sedang Marah

- Selasa, 29 November 2022 | 13:00 WIB
cara menghadapi pasangan yang marah (pexels/vera arsic)
cara menghadapi pasangan yang marah (pexels/vera arsic)

Bisnisbandung.com - Pernahkah anda bingung menghadapi pasangan yang marah? Berikut cara menghadapi pasangan yang marah hasil penelusuran redaksi bisnisbandung.com

Bila pasangan anda marah,saat anda menghadapi pasangan yang marah adalah anda jangan ikut marah. Karena pada saat marah pasangan menjadi defensif dan tidak kooperatif.

Biarkanlah dia marah dan nantinya dia akan tenang setelah selesai mengungkapkan kemarahannya. Kata kuncinya, anda harus tetap tenang.

Baca Juga: Wanita Wajib Tahu! Ini Ciri-Ciri Laki-Laki Yang Pantas Dijadikan Pasangan

Langkah berikutnya, setelah anda tenang saat menghadapi pasangan yang marah. Anda wajib bersabar dan memperhatikan kata-kata yang akan nanda gunakan. Pilih kata-kata netral agar pasangan tidak marah berlebihan.

Introspeksi diri, adalah langkah berikutnya saat pasangan anda marah. Mungkin memang ada tingkah laku anda yang membuat pasangan anda marah. Jadi introspeksi adalah langkah ketiga menghadapi pasangan yang sedang marah.

Anda adalah orang terdekat dengan pasangan. Maka wajar jika anda menjadi tempat pasangan mencurahkan kemarahan. Anda dianggap orang yang paling mengerti pasangan anda.

Baca Juga: 3 tempat wajib dikunjungi untuk pasangan honeymoon di Bali.

Jangan lupa saat menghadapi pasangan yang sedang marah, fahami perasaannya. Kenali adanya ketakutan, rasa sedih, rasa sakit, berikanlah semangat dan kasih sayang untuk pasangan anda.

Pada tingkatan emosi tertentu, tinggalkan dia sebentar untuk menenangkan diri. Karena mungkin pada tingkat emosi yang tinggi mungkin logika dan hati tidak dapat lagi berbicara. Jika dia sudah tenang, barulah ajak bicara lagi.

Strategi berikutnya saat menghadapi pasangan yang sedang marah adalah bersikaplah ekstra manis. Usahakan berbicara dengan suara yang lembut dan penuh perhatian. Tanyakan padanya apa yang dia inginkan.

Baca Juga: Pesona villa alam kawi di Ubud Bali cocok untuk pasangan baru menikah yang mau honeymoon

Jangan lupa untuk membuat masakan special, terutama yang menjadi favoritnya. Mungkin dia bisa melupakan amarahnya setelah itu.

Berikanlah pujian padanya, itu akan serasa air es menyiram api yang sedang membara. Dia akan bisa tersenyum pada anda.

Halaman:

Editor: Us Tiarsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X