Mengintip Gaya Hidup Sang Vokalis Baru Band Burgerkill, Ronald Alexander Radja Haba

- Rabu, 23 Maret 2022 | 13:50 WIB
Inilah profil sang vokalis baru Band Burgerkill bernama Ronald Alexander Radja Haba (Instagram/@ ronald alexander raja haba)
Inilah profil sang vokalis baru Band Burgerkill bernama Ronald Alexander Radja Haba (Instagram/@ ronald alexander raja haba)

Bisnis Bandung - Pria ini bernama lengkap Ronald Alexander Radja Haba, lahir di Jakarta pada tanggal 25 November 1985 silam. Ronald Radja Haba, tumbuh dan kembang di Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT). Ronald Alexander Raja Haba sejak duduk dibangku kelas 3 SD sampai SMP ia habiskan di NTT. Ia kini didapuk sebagai vokalis band megametal Burgerkill (BK).

Ronald Alexander Raja Haba sebelum menjadi vokalis band Burgerkill (BK), ia adalah vokalis Carnivored, sekaligus penulis lirik lagu yang produktif untuk bandnya tersebut.

Sebelum Ronald Alaxander terpilih sebagai vokalis tetap Burgerkill (BK), ada sejumlah vokalis ternama pula yang sempat mengisi untuk menjadi vokalis Burgerkill (BK). Dan berdasarkan informasi yang beredar, Ronald Alexander Raja Haba ini adalah vokalis titipannya almarhum Eben.

Baca Juga: Susah Tidur? Berikut Ini 6 Cara Cepat Tidur di Malam Hari

Terpilihnya Ronald Alexander Raja Haba ini pun sempat menjadi perbincangan kalangan pemusik, pasalnya saat itu band megametal di indonesia Burgerkill (BK), saat itu tengah kehilangan vokalis dan frontman nya Eben, dan banyak nama yang menjadi kandidat vokalis band megametal tersebut.

Diakun youtube "catatan sibuluk" yang tayang pada tanggal 18 Maret 2022, Ronald Raja Haba menuturkan, beberapa tahun lalu, seusai manggung untuk Carnivored, ia dihubungi almarhum Eben, gitaris Burgerkill. "Pak Eben dm-dman, ada proyekan nih, mau bantu-bantu ga? Pada saat itu pak Eben gak bilang untuk Burgerkill (BK), ok aku bilang gas, ngeband sama pak Eben. Lalu Pak Eben nanya, kapan ke Bandung?" ucap dia.

Saya (Ronald) menjawab akan ke Bandung saat mengurus bisnis clothing. Saat itu momentnya lagi PPKM, dan diperpanjang terus. Dibulan Maret ngomongin project-an itu, aku batal terus ke Bandung, itu sampai lebaran. Setelah lebaran pak Eben ngajak ketemuan, ketemuan ternyata dia baru bilang buat BK. Kemudian ditanggapi dengan antusias. Awalnya buat back-up Burgergerkill (BK) beberapa panggung, tapi pada akhirnya dipilih sebagai vokalis tetap BK".

Baca Juga: Paul Pogba : Pindah Ke PSG?! Sepertinya Menyenangkan

Ia mengaku, perbedaan antara Burgerkill (BK) dengan Carnivored salah satunya yakni pada tekhnik vocalnya, serta background musiknya dengan Burgerkill berbeda, karena Carnivored lebih ke aliran death metal. Teknik vocal Burgerkill (BK) lebih sulit. Selain itu budaya kerjanya pun berbeda, menyunjung kesempurnaan.

Halaman:

Editor: Yudhi Prasetyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Episode 6 She-Hulk, ini villain utama yang akan dihadapi

Senin, 26 September 2022 | 17:00 WIB

3 Cara Paling Mudah Mengatasi Patah Hati

Jumat, 16 September 2022 | 10:00 WIB

3 Tips Sehat Dalam Bermain Sosial Media

Kamis, 15 September 2022 | 12:00 WIB

5 Cara Memperoleh Penghasilan dari Internet

Sabtu, 10 September 2022 | 12:00 WIB
X