Heboh Yayasan DeSo Membuat Blockchain Media Sosial Terdesentralisasi Ide dari Elon Musk dan Jack Dorsey

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 17:30 WIB
Yayasan Deso mengembangkan sosial media web3 berbasis Blockchain yang mampu mewujudkan ide dari Elon Musk dan Jack Dorsey (dok. deso.org)
Yayasan Deso mengembangkan sosial media web3 berbasis Blockchain yang mampu mewujudkan ide dari Elon Musk dan Jack Dorsey (dok. deso.org)

Bisnisbandung.com - Yayasan DeSo mengumumkan peluncuran peta jalan ambisius mereka untuk mendesentralisasikan media sosial dan membangun Lapisan Sosial Web3.

Milestones di roadmap akan dieksekusi selama 2 kuartal ke depan untuk memecahkan masalah utama dengan media sosial hari ini.

“Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa media sosial lebih terpusat daripada sistem keuangan ketika Bitcoin ditemukan. Hanya segelintir perusahaan yang saat ini mengontrol apa yang kita lihat dan lakukan secara online. Kami dapat mengatasi masalah ini dengan mendesentralisasikan media sosial dan menyimpan semua konten di Blockchain.” kata Nader Al-Naji, pendiri DeSo.

Baca Juga: Mengintip Spesifikasinya, Poco M5 Siap Hadir Di Indonesia

Rilis peta jalan datang ketika pesan baru muncul antara Elon Musk dan Jack Dorsey, menunjukkan idenya untuk protokol media sosial berbasis Blockchain yang melakukan pembayaran dan pesan teks singkat.

Kedua pengusaha miliarder itu membahas bagaimana Twitter akan lebih baik sebagai protokol open-source yang didanai oleh yayasan daripada perusahaan.

Dorsey menyatakan penyesalannya karena menjadikan Twitter sebagai perusahaan yang menyebutnya sebagai “dosa asal.”

Baca Juga: Buntut Tragedi Kanjuruhan, Kapolres Malang dan Komandan Brimob Dipecat!

Peran yayasan dalam jaringan sosial berbasis blockchain open-source adalah untuk membiayai dan memajukan pengembangannya.

Halaman:

Editor: Alit Suwirya

Sumber: Bitcoin.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 website Penyedia Gambar Gratis Terbaik

Selasa, 29 November 2022 | 17:00 WIB

Penting! Inilah Skill Yang Harus Dimiliki Programmer

Jumat, 25 November 2022 | 10:30 WIB
X