Jaringan Pemred Promedia (JPP) Resmi Terbentuk,Pengurus Pusat Jakarta Mulai Bekerja

- Kamis, 8 Desember 2022 | 14:30 WIB
Jaringan Pemred Promedia (JPP) resmi dibentuk (dok. Promedia)
Jaringan Pemred Promedia (JPP) resmi dibentuk (dok. Promedia)

Bisnisbandung.com - Jaringan Pemred Promedia (JPP) resmi terbentuk sebagai wadah organisasi untuk seluruh media yang tergabung dalam ekosistem Promedia Teknologi Indonesia.

Pembentukan JPP disepakati dalam Gathering Pemred Promedia yang dilaksanakan pada Rabu, 7 Desember 2022 di Jakarta yang dihadiri lebih dari 60 Pemred media.

Turut hadir pula seluruh jajaran komisaris serta direksi Promedia diantaranya Presiden Komisaris Promedia, Hardiyansyah, Komisaris Promedia, Roberto A.M. Purba, Chief Executive Officer (CEO) Promedia, Agus Sulistriyono, Chief Financial Officer (CFO) Promedia, Hilman Hidayat, Chief Marketing Officer (CMO) Promedia, Dadang Hermawan, dan Chief Technology Officer (CTO) Promedia, Rahmad Maulana.

Selain dihadiri secara offline, gathering ini juga disaksikan langsung oleh lebih dari 110 pemimpin redaksi lainnya lewat zoom meetings.

Baca Juga: Keren! Pakistan Bersiap Untuk Peluncuran CBDC pada Tahun 2025 

Kesempatan Untuk Mengembangkan Jaringan Lebih Luas Semakin Terbuka Lebar

Selain menjadi organisasi resmi dibawah naungan Promedia Teknologi Indonesia, Jaringan Pemred Promedia juga menjadi “kereta” yang membawa para pemimpin redaksi serta media dibawah pimpinannya untuk melaju lebih cepat serta berkembang lebih pesat.

Dengan terbentuknya organisasi ini, diharapkan seluruh jaringan media Promedia yang terhubung dapat menggunakan organisasi ini sebagai bendera yang sama dalam melaksanakan prinsip dan tugas media independen, luhur, serta mengedepankan profesionalitasnya.

Selain itu, JPP juga diharapkan menjadi sebuah kendaraan bagi ekosistem Promedia untuk mencapai media yang faktual dan aktual sesuai dengan arahan dari Dewan Pers dan undang-undang.

Ketua Jaringan Pemred Promedia (JPP), Sunardi Panjaitan mengatakan JPP lahir sebagai wadah bagi seluruh mitra Promedia yang saat ini sudah berjumlah 700 media di Indonesia.

Baca Juga: Ingin Memulai Bisnis Sendiri Setelah Kuliah? Ingatlah 7 Tips Ini

Menurutnya, JPP merupakan organisasi yang didesain sebagai wadah bagi seluruh anggota untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi.

“Anggota JPP adalah seluruh Pemred atau penanggungjawab media yang tergabung dalam ekosistem Promedia yang jumlahnya kurang lebih 700 media di seluruh Indonesia," ujarnya di sela-sela pemaparan JPP.

Dalam kesempatan yang sama, Sunardi berharap JPP bisa menjadi rumah bersama dalam mewujudkan pers yang bebas, professional, dan sejahtera dengan menjunjung tinggi semangat demokrasi.

Halaman:

Editor: Alit Suwirya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X