2.188 polisi dikerahkan untuk pengamanan pernikahan Kaesang Pangarep, sang putra presiden  

- Minggu, 4 Desember 2022 | 14:00 WIB
Menjelang pernikahan putra bungsu Presiden, Kaesang Pangarep, polisi kerahkan 2.188 petugas pengamanan  (dok. instagram @kaesangp)
Menjelang pernikahan putra bungsu Presiden, Kaesang Pangarep, polisi kerahkan 2.188 petugas pengamanan (dok. instagram @kaesangp)

Bisnisbandung.com - Acara pernikahan putra bungsu presiden Joko Widodo, kaesang Pangarep dengan Eriana Gudono sangat menghebohkan warga Indonesia. Polisi mengerahkan 2.188 pasukan untuk melakukan pengamanan.

Acara ngunduh mantu pernikahan dari kaesang Pangarep dan Eriana Gudono ini kan diselenggarakan pekan depan di Puro Mangkunegaran. 

Polisi mengerahkan 2.188 pasukan yang akan melakukan pengamanan dari sepanjang jalur dan beberapa titik yang berbeda guna untuk mengawal pernikahan Kaesang Pangarep, sang putra presiden. 

Baca Juga: Mengenal Eiji awashima, Kiper Jepang yang Loyal Meski Tidak Menjadi Pilihan Utama di Piala Dunia Qatar 2022

Kombes M Iqbal Alqudusy selaku Kabid Humas Polda Jateng mengatakan bahwa 2.188 personel itu akan di bagi dalam lima satgas dan akan ditugaskan untuk mengadakan pengamanan di lima titik.

Kelima titik itu meliputi tempat siraman di kediaman keluarga Jokowi, titik awal kirab di Loji Gandrung, lokasi sepanjang jalur kirab hingga sampai Puro Mangkunegaran.

Kombes M Iqbal Alqudusy juga memaparkan beberapa persiapan yang dilakukan oleh patugas pengamanan untuk persiapan acara di tanggal 11 Desember mendatang. 

Selain itu, pasukan juga sudah melakukan Tactical Floor Game (TFG) dengan melakukan pengamanan di semua jalur lalu lintas dari tempat kedatangan tamu hingga sampai di hotel.

Kemudian perjalanan tamu undangan sampai ke tempat resepsi di Puro Mangkunegaran. 

Halaman:

Editor: Alit Suwirya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sudah Siap kah Pelayanan BPKB elektronik

Selasa, 31 Januari 2023 | 18:50 WIB

Ini Tanggapan Jokowi Soal Kenaikan Biaya Haji

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:20 WIB

Tips Mudik Lebaran Lewat Jalur Pansela

Senin, 30 Januari 2023 | 19:25 WIB

Polri: Jalur Selatan Bisa Jadi Alternatif Jalur Mudik

Jumat, 20 Januari 2023 | 14:15 WIB
X