Key West Kota Tua di Amerika, Tak Ada Polisi Tapi Didenda USD 300

- Kamis, 7 Juli 2022 | 10:15 WIB
Kota Key West , merupakan satu di antara kota tua di Amerika (unsplash)
Kota Key West , merupakan satu di antara kota tua di Amerika (unsplash)


Bisnis Bandung - Berangkat dari Kota Tampa perjalanan menuju Key West Florida dengan jarak tempuh kurang lebih 600 kilometer. Melintasi daerah banyak rawa dan jembatan panjang menghubungkan antara pulau.

Pantai dengan air laut bersih tanpa ada sampah terapung. Jembatan-jembatan penghubung antar pulau, mungkin kalau di Indonesia, semacam jembatan Suramadu yang menghubungkan Kota Surabaya dengan Pulau Madura atau jembatan Balerang di Pulau Batam.

Kami sempat melintas di jembatan penghubung antar pulau yang panjangnya 30 kilometer. Pengendara dilarang berhenti dengan batas kecepatan tidak lebih dari 80 km/jam harus ditaati.

Baca Juga: Mengenal Pasar Benteng Pancasila, Magnet Ekonomi Baru di Kota Mojokerto

Karena selain terpaan keras angin laut sangat kuat, juga membahayakan bagi pengendara lain. Jalan yang kami lalui, kembali menggunakan jalan bebas hambatan (Free Way) tanpa harus bayar seperti melintas di jalan tol di tanah air.

Kami, baru membayar tol saat dalam perjalanan dari Miami ke Daytona sejauh 400 kilometer dengan tarif USD 3,5 (sekira Rp 40.000).

Kota Key West, merupakan satu di antara kota tua di Amerika. Di kota ini banyak bangunan yang terbuat dari kayu (gaya western) dan merupakan kota yang berada di pulau yang berbatasan dengan negara Fidel Castro (Kuba).

Key West, hampir mirip dengan Pulau Bali, memiliki banyak tempat wisata air. Kota ini banyak dikunjungi wisatawan saat pergantian musim dingin ke panas. Jika Anda penggemar rokok cerutu, disini tempatnya.

Dari Key West perjalanan berlanjut ke Daytona, sebuah kota kecil yang memiliki banyak fasilitas pendidikan. Mulai sekolah penerbang, sekolah kejuruan (mekanik) untuk berbagai jenis sepeda motor dan mobil. Bahkan memiliki fasilitas stadion untuk balap mobil sekelas Formula 1 (Daytona Speedway).

Kunjungan kami ke Daytona untuk memenuhi undangan acara “Daytona Bike Week” ke 75 tahun. Menginap di hotel dengan tarif sekira Rp 4 juta/hari.

Halaman:

Editor: Us Tiarsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung-gunung di Jawa Barat Yang Menarik Untuk Didaki

Selasa, 1 November 2022 | 10:30 WIB

Deretan Makanan Oleh-Oleh Cianjur, Wajib dicoba

Senin, 31 Oktober 2022 | 07:00 WIB

Maratua, Salah Satu Surga Wisata di Utara Indonesia

Minggu, 16 Oktober 2022 | 11:00 WIB

Berburu Spot Foto Estetik di Bali

Minggu, 16 Oktober 2022 | 10:00 WIB
X