CEO Meta Mark Zuckerberg Percaya Bahwa Metaverse akan Menghasilkan Pendapatan yang Besar Untuk Meta

- Senin, 27 Juni 2022 | 12:00 WIB
CEO Meta Mark Zuckerberg berbicara tentang masa depan Metaverse (Unsplash)
CEO Meta Mark Zuckerberg berbicara tentang masa depan Metaverse (Unsplash)

Bisnisbandung.com – CEO Meta (sebelumnya Facebook) Mark Zuckerberg mengungkapkan pandangannya tentang masa depan Metaverse pada acara CNBC’s Mad Money yang dibawakan oleh Jim Cramer.

Ia mengungkapkan ekspektasinya bahwa Metaverse akan menjadi bagian utama dari bisnis perusahaannya dalam decade berikutnya.

“Pedoman kami dari waktu ke waktu adalah membangun layanan, mencoba melayani sebanyak mungkin orang (yang) mendapatkan layanan kami ke satu miliar, dua miliar, tiga miliar orang, dan kemudian kami pada dasarnya menskalakan monetisasi setelah itu” Ungkap Co-Founder Facebook tersebut.

Baca Juga: Facebook Siap Sosialisasikan Realitas Dunia Virtual?

“Kami berharap, pada dasarnya, mencapai sekitar satu miliar orang di metaverse yang masing-masing melakukan perdagangan ratusan dolar, orang dapat membeli barang digital, konten digital, [atau] hal berbeda untuk mengekspresikan diri mereka di Metaverse” lanjutnya.

Beberapa contoh barang yang dapat dibeli antara lain pakaian untuk avatar serta barang digital lain untuk mengisi rumah atau ruang konferensi virtual. Utilitas yang dijual juga diharapkan dapat membantu pengguna meningkatkan produktivitas mereka.

Zuckerberg membayangkan pengalaman di metaverse menjadi lebih mendalam daripada teks, foto, atau video, mencatat bahwa orang bahkan dapat melakukan kontak mata saat bertemu di metaverse. Teknologi "pada dasarnya menambahkan hingga membuatnya memberikan rasa kehadiran yang realistis ini," tambahnya.

Baca Juga: Meta Larang Media Rusia Hasilkan Uang dari Konten di Semua Platform

Baca Juga: Putuskan Mixer, Microsoft Beralih ke Facebook Gaming

Halaman:

Editor: Us Tiarsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X