Putuskan Mixer, Microsoft Beralih ke Facebook Gaming

- Rabu, 24 Juni 2020 | 15:00 WIB
Putuskan Mixer, Microsoft Beralih ke Facebook Gaming
Putuskan Mixer, Microsoft Beralih ke Facebook Gaming

PADA Juli tahun lalu, Microsoft memperkenalkan layanan streaming mereka yang diberi nama Mixer. Awal kemunculannya pun cukup mengejutkan. Pasalnya, perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates itu langsung menggaet dua streamer game kenamaan, Ninja dan Shroud.

Meski tidak disebutkan nilai kontrak kerjasamanya, kemungkinan klausulnya berjumlah besar, mengingat kedua streamer tersebut 'dibajak' dari Twitch.

Namun setahun berselang, Microsoft membuat pengumuman cukup mengejutkan. Microsoft memutuskan untuk menutup layanan Mixer pada 22 Juli mendatang.

Sebagai gantinya, mereka bekerja sama dengan Facebook Gaming untuk mewujudkan platform baru bernama xCloud yang diproyeksikan untuk menjadi rival Google Stadia.

Jadi ketika pengguna menonton sebuah video streaming, mereka juga bisa memainkan game tersebut dengan basis sistem Cloud.

Terkait alasan penutupan Mixer, Head of Gaming Microsoft Phil Spencer menilai bahwa platform tersebut belum bisa berkompetisi dengan layanan streaming lainnya, seperti Twitch, Youtube, dan Facebook Gaming. Demikian seperti dilansir dari The Verge, Selasa (23/6/2020). (C-003)***

Editor: Administrator

Tags

Terkini

5 Earphone Olahraga Nirkabel Terbaik

Kamis, 6 Oktober 2022 | 15:00 WIB
X