Nigeria Mengesahkan 'Kebijakan Blockchain Nasional', Begini Detailnya

- Jumat, 5 Mei 2023 | 21:45 WIB
Ilustrasi ketua Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) Diduga membantu FTX Crypto dengan bantuan Hukum  (Pexels/EKATERINA BOLOVTSOVA)
Ilustrasi ketua Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) Diduga membantu FTX Crypto dengan bantuan Hukum (Pexels/EKATERINA BOLOVTSOVA)

Bisnisbandung.com - Penggunaan Crypto yang semakin banyak diadopsi oleh penduduk dunia mendorong pemerintah berbagai negara untuk membuat regulasi terkait teknologi blockchain tersbeut.

Pemerintah Federal Nigeria mengatakan pada 3 Mei bahwa mereka telah meloloskan apa yang disebutnya “kebijakan blockchain nasional".

Menteri komunikasi dan ekonomi digital Nigeria, Isa Pantami, mengatakan kebijakan baru tersebut merupakan hasil konsultasi dengan 56 lembaga dan tokoh.

Lucky Uwakwe, pendiri perusahaan pengiriman layanan teknologi Sabi Group, mengatakan Bank Sentral Nigeria (CBN) tidak mungkin mengubah sikapnya terhadap mata uang digital yang diterbitkan secara pribadi.

Baca Juga: Kenali 5 Cara Terbaik Mengatasi Rasa Trauma Setelah Diselingkuhi Pasangan

Pemerintah Federal Nigeria baru-baru ini menyetujui apa yang digambarkan oleh Isa Pantami, menteri komunikasi dan ekonomi digital negara itu, sebagai “kebijakan blockchain nasional” negara itu. Menurut Pantami, kebijakan baru tersebut merupakan produk dari konsultasi luas dengan sekitar 56 lembaga dan tokoh Nigeria.

Mengomentari apa arti prestasi ini bagi industri blockchain Nigeria, Pantami, yang berbicara setelah rapat Dewan Eksekutif Federal yang diketuai oleh presiden yang akan keluar Muhammadu Buhari, mengatakan:

Dengan persetujuan kebijakan blockchain nasional untuk Nigeria hari ini, kami dapat dengan aman mengatakan bahwa teknologi blockchain dengan semua komponen dan jenisnya telah dilembagakan di negara tersebut.

Menteri menambahkan bahwa dewan keamanan negara dan Badan Pengembangan Teknologi Informasi Nasional (NITDA) telah diminta untuk bersama-sama mengembangkan dan merumuskan instrumen peraturan untuk semua sektor.

Baca Juga: 6 Ciri-Ciri Cewek Ketika Suka Sama Kita Tapi Cuek yang Bikin Penasaran

Arahan Crypto CBN
Menyusul pengumuman tersebut, beberapa pemain di Nigeria berspekulasi bahwa kebijakan baru tersebut menandakan pergeseran disposisi pemerintah terhadap teknologi yang mendukung cryptocurrency.

Secara khusus, kebijakan baru ini memberikan harapan bagi para pedagang dan penggemar crypto Nigeria yang masih terhuyung-huyung dari efek arahan crypto Bank Sentral Nigeria (CBN).

Lucky Uwakwe, pendiri perusahaan pengiriman layanan teknologi Sabi Group, mengatakan bahwa kebijakan baru tersebut berarti berbagai pemain di industri blockchain sekarang mendapat dukungan resmi dari pemerintah. Menurut Uwakwe, kebijakan baru tersebut juga menunjukkan bahwa teknologinya "akan tetap ada".

Baca Juga: 5 Cara Jitu Menyikapi Cowok yang Suka Selingkuh, Kamu Wajib Terlihat Mahal!

Halaman:

Editor: Alit Suwirya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Serba-Serbi Transaksi Aset Kripto 3 Bulan Terakhir 2023

Senin, 18 September 2023 | 19:30 WIB

Beli Saham CNMA Cinema XXI Bikin Untung Atau Rugi?

Kamis, 14 September 2023 | 16:30 WIB

Robert Kiyosaki: Pasar Real Estate akan Runtuh

Rabu, 13 September 2023 | 12:00 WIB
X