7 Cara Untuk Kemampuan Berkomunikasi Secara Dewasa Dalam Hubungan Anda

- Senin, 5 Desember 2022 | 10:00 WIB
mengerti satu sama lain dan menggunakan kemampuan berkomunikasi yang baik merupakan salah satu menjaga hubungan dengan pasangan agar tetap harmonis (unsplash/ Khamkéo Vilaysing)
mengerti satu sama lain dan menggunakan kemampuan berkomunikasi yang baik merupakan salah satu menjaga hubungan dengan pasangan agar tetap harmonis (unsplash/ Khamkéo Vilaysing)

Bisnisbandung.com - Dewasa berarti Anda telah mencapai tahap perkembangan mental atau emosional yang merupakan karakteristik orang dewasa, kemampuan berkomunikasi yang matang adalah suportif, seimbang dan teratur, tidak reaktif, jelas, dan saling menghargai.

Salah satu pilar hubungan yang sukses dan bahagia yaitu Memahami dan memenuhi kebutuhan pasangan Anda dimana merupakan elemen penting dalam mempelajari cara kemampuan berkomunikasi secara dewasa dalam suatu hubungan.

Pasangan dapat mengatasi kesulitan dan hambatan yang mencegah mereka dalam mewujudkan tujuan yang baik dengan cara kemampuan komunikasi yang mengandung kasih sayang sehingga dapat mewujudkan keharmonisan satu sama lain.

Baca Juga: Simak 4 Sikap Pria Yang Bikin Wanita Klepek-Klepek, Bye-Bye Jomblo

Amy Fiedler, Certified Life Coach, membagikan tujuh cara untuk berkomunikasi secara dewasa dalam hubungan Anda di postingan Instagram terbarunya.

1. Mendengarkan dengan cermat

Sebelum menjawab Penting untuk diketahui bahwa kita semua memfilter informasi secara berbeda. Terkadang bagaimana sesuatu dimaksudkan bukanlah bagaimana kita menerimanya. Selalu aman untuk meminta klarifikasi.

2. Penyelesaian konflik yang sehat

Ketika Anda ingin menyelesaikan konflik, memiliki pola pikir bahwa Pasangan Anda berada di tim yang sama dengan Anda.

Mengingat ini bahkan saat kesal, sakit hati, sedih atau frustrasi diperlukan untuk kesehatan hubungan Anda.

Baca Juga: Wajib Tahu! Berikut 5 Tanda Pasangan Serius untuk Menikah, Nomor 3 Paling Penting!

3. Bertanggung jawab atas tindakan Anda

Ketika dua individu dewasa berinteraksi, mereka berdua mengakui bahwa mereka bertanggung jawab atas kata-kata dan tindakan mereka sendiri.

Menyalahkan bukanlah pengaturan default dalam hubungan ini. Sebaliknya, ada komunikasi perasaan, emosi yang jujur, akuntabilitas pribadi, dan penetapan batas.

Halaman:

Editor: Ahmad Farizal

Sumber: hindustantimes.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa Yang Dimaksud Freelance Voice Over?

Jumat, 29 September 2023 | 22:00 WIB

Kenapa Mind Mapping Penting?

Rabu, 27 September 2023 | 18:00 WIB

Tanda Munculnya Financial Abuse Antar Pasangan

Rabu, 27 September 2023 | 16:00 WIB

Olahraga malam atau pagi, mana yang lebih baik?

Rabu, 27 September 2023 | 15:00 WIB

Cara Mendapatkan Uang dari Website di 2023

Selasa, 26 September 2023 | 20:00 WIB
X