Berikut 5 Penyebab Bisnis Selalu Gagal, Nomor 3 Sering Dilakukan!

- Sabtu, 26 November 2022 | 09:00 WIB
Ilustrasi penyebab bisnis selalu gagal (Pexels/Mart Production)
Ilustrasi penyebab bisnis selalu gagal (Pexels/Mart Production)

bisnisbandung.com - Sebetulnya ada beberapa penyebab bisnis selalu gagal yang kerap dilakukan oleh banyak orang, hanya saja kadang mereka tidak sadar bahwa kesalahan yang terlihat sepele itu justru membuat usaha menjadi bangkrut.

Sebagai pebisnis, seharusnya kita paham perihal penyebab bisnis selalu gagal supaya bisa memprediksi dan antisipasi hal-hal apa saja yang kemungkinan menjadi penghambatnya.

Berikut penjelasan lengkap seputar 5 penyebab bisnis selalu gagal.

Baca Juga: Simak 5 Ciri Pasangan Selingkuh, Nomor 4 Paling Meresahkan

1. Kurang melakukan promosi

Promosi sangat penting untuk menunjang target pasar yang lebih luas, sehingga dengan adanya promosi maka akan menjangkau banyak pelanggan untuk bisa tahu bahwa kita menyediakan produk kebutuhannya.

Teknik pemasaran yang salah juga menjadi penyebab bisnis selalu gagal, tidak pandai untuk melakukan promosi dan memahami target pasar pastinya juga menjadi masalah besar untuk kelangsungan suatu usaha.

Sebab, kita tidak paham siapa yang akan menjadi pembeli utama dari usaha yang dijalankan baik itu anak-anak, para ibu rumah tangga, atau random.

Jadi, perluas jangkauan untuk melakukan promosi baik itu offline ataupun online yaitu dengan memanfaatkan sosial media untuk membuat pelanggan tahu bahwa usaha yang kamu jalankan menyediakan berbagai kebutuhan mereka.

2. Perencanaan yang kurang matang

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Tanda Cewek Yang Udah Mulai Sayang

Selasa, 7 Februari 2023 | 22:00 WIB

Trik Ampuh Atasi Cewek Ngambek

Selasa, 7 Februari 2023 | 20:00 WIB
X