2 Wanita Terkaya di Indonesia

- Senin, 14 November 2022 | 11:00 WIB
Illustrasi Wanita Terkaya (pexel fotografer andrea piacguardio)
Illustrasi Wanita Terkaya (pexel fotografer andrea piacguardio)

Bisnisbandung.com - Selalu menyenangkan membahas orang sukses, terutama wanita, berikut ini adalah wanita terkaya di Indonesia.

Mereka selain dikenal gigih dalam bisnis juga berhati baik, tak heran mereka masuk dalam daftar wanita terkaya di Indonesia.

Para wanita terkaya ini memulai bisnis dari nol dan memiliki banyak strategi mumpuni untuk bisnis mereka.

Baca Juga: Simak baik-baik! Strategi Warren Buffett Agar Sukses di Bursa Saham

Yang pertama adalah Kartini Muljadi, beliau lahir dengan nama Pauline Fanny Kho di Kebumen. Ayahnya berdarah Jawa Tionghoa, ibunya berdarah Belanda. Ayahnya adalah seorang akuntan pada perusahaan Belanda, sementara ibunya adalah seorang guru.. Ayahnya mendorong dia untuk menabung uang.

Ibunya meninggal, lalu ayahnya menikah lagi dengan wanita Tionghoa, dan ibu sambungnya ini mengajarinya bekerja. Di masa orde baru, orang Tionghoa diminta untuk merubah namanya ke nama Indonesia, maka ia merubah namanya menjadi Kartini.

Kartini sempat kuliah di Belanda dan juga di Universitas Indonesia. Selama kuliah Kartini bekerja di Perhimpunan Sosial Candra Naya yang menyediakan layanan hukum dan kesehatan untuk orang yang kurang mampu. Ia lulus kuliah di tahun 1958.

Baca Juga: 4 Kebiasaan Orang Sukses yang Diterapkan Elon Musk untuk Menjadi Seorang Inovator

Karitni bekerja di Pengadilan Khusus Jakarta sebagai hakim, hingga tahun 1970. Selama bekerja Kartini juga berkuliah kenotariatan di UI dan lulus tahun 1967.

Halaman:

Editor: Ahmad Farizal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Sifat Wanita Zodiak Leo dalam Asmara Cinta

Kamis, 26 Januari 2023 | 21:45 WIB
X