Uang Cepat Habis? Yuk Intip Cara Mengatur Keuangan Berikut Ini

- Selasa, 1 November 2022 | 08:00 WIB
Ilustrasi uang cepat habis bisa dihindari dengan cara mengatur keuangan yang cerdas  (Pexels)
Ilustrasi uang cepat habis bisa dihindari dengan cara mengatur keuangan yang cerdas (Pexels)


Bisnisbandung.com - Memiliki penghasilan tidak menjamin akan bisa memenuhi kebutuhan harian seseorang jika tidak diimbangi dengan cara mengatur keuangan yang baik dan benar, banyak kita temukan orang yang mengeluhkan bahwa uang cepat habis padahal baru gajian. 

Ada beberapa cara mengatur keuangan supaya tidak menyebabkan uang cepat habis, terlebih lagi bagi kalian yang merasa tidak membeli barang-barang mahal tapi gaji suka tekor. 

Berikut beberapa cara mengatur keuangan agar tidak menyebabkan uang cepat habis padahal belum akhir bulan. 

Baca Juga: 13 Rekomendasi Pekerjaan Sampingan untuk Penghasilan Tambahan, Cocok Untuk Kamu Coba

1. Buatlah rencana keuangan 

Membuat rancangan atau daftar list kebutuhan yang akan dibeli dan dibutuhkan, bisa membuatmu lebih hati-hati dalam menggunakan uang. 

Rencana keuangan ini akan sangat bermanfaat bagi kalian karena dengan kalian berpedoman pada rancangan itu maka semua yang menjadi kebutuhkan pada bulan berikutnya akan bisa dipenuhi tanpa perlu berhutang. 

Berbagai alasan uang cepat habis, rata-rata timbul dari kebiasaan menggunakan uang secara sekaligus dan tidak memiliki rencana anggaran yang matang. 

Baca Juga: Film Black Panther Wakanda Forever akan segera tayang di bioskop ! Ternyata karakter Namor bukan dari Atlantis

Sehingga, kebiasaan itu pun berdampak pada susahnya memenuhi kebutuhan akhir bulan yang mana biasanya ada saja kebutuhan mendesak. 

Halaman:

Editor: Alit Suwirya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Sifat Wanita Zodiak Leo dalam Asmara Cinta

Kamis, 26 Januari 2023 | 21:45 WIB
X