Berencana Ikuti Trend Hijrah ?? Ini Pendapat Habib Husein Jafar

- Kamis, 14 April 2022 | 11:12 WIB
Trend hijrah dikalangan selebritas merupakan suatu hal yang lumrah. Trend Hijrah di Indonesia lebih kepada gerakan kultural atau gerakan kebudayaan (Tangkap Layar Youtube Armand Maulana)
Trend hijrah dikalangan selebritas merupakan suatu hal yang lumrah. Trend Hijrah di Indonesia lebih kepada gerakan kultural atau gerakan kebudayaan (Tangkap Layar Youtube Armand Maulana)


Bisnis Bandung -- Habib Husein Jafar di channel youtube Armand Maulana mengatakan hijrah itu artinya berpindah tempat, dari titik satu ke titik yang lain, misalkan dari titik A ke titik B, atau secara kualitas dari tingkat ke tingkat lain, atau mengakami perpindahan.

Menurut Habib Husein Jafar, jika dikategorikan, hijrah kategori yang pertama yakni segala bentuk perpindahan yang diridhoi oleh Allah dan Rosulnya, menuju ke yang lebih baik, itu semua berpahala, baik perpindahan fisik atau perpindahan batin.

Rujukannya yakni QS Annisa ayat 108: "Barang siapa keluar dari rumahnya dengan maksud berhijrah karena Allah dan Rosulnya, kemudian kematian menimpanya sebelum sampai ketempat yang dituju, maka sungguh pahalanya telah ditetapkan disisi Allah".

Untuk kategori yang kedua yakni, hijrah secara batin. Penjelasan dari hijrah secara batin adalah dari satu keterpurukan menuju kesuksesan (dari kegelapan menuju cahaya).

Habib Husein Jafar menegaskan, hirah yang sekarang menjadi trend adalah dari kegelapan menuju cahaya, atau dari yang baik menuju yang lebih baik.

Baca Juga: Habib Husein Jafar: Perhatikan! Ini Keutamaan Berhijab dan Hijrah Bagi Kaum Hawa

Dikatakannya, setiap orang wajib selalu berhijrah, setiap hari atau setiap saatnya, karena seorang muslim adalah orang yang hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok harus lebih baik dari hari ini.

Kita harus bertumbuh, kalau tidak, maka kita disebut dengan orang yang merugi.

Rujukannya yakni Al Asr 1-2 "demi masa, sungguh manusia berada dalam kerugian".

Halaman:

Editor: Us Tiarsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Episode 6 She-Hulk, ini villain utama yang akan dihadapi

Senin, 26 September 2022 | 17:00 WIB

3 Cara Paling Mudah Mengatasi Patah Hati

Jumat, 16 September 2022 | 10:00 WIB

3 Tips Sehat Dalam Bermain Sosial Media

Kamis, 15 September 2022 | 12:00 WIB

5 Cara Memperoleh Penghasilan dari Internet

Sabtu, 10 September 2022 | 12:00 WIB
X