Oli Seperti Apa yang Cocok untuk Mobil ? Simak Ulasannya Rifat Sungkar

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 09:30 WIB
IST
IST

Makin canggihnya teknologi industri otomotif membuat banyak orang awam bingung menentukan jenis mobil dan spesifikasi apa yang sesuai dengan kebutuhannya.

Hal yang sama juga berlaku saat mereka sudah harus mengganti oli kendaraan dengan yang baru. Begitu banyaknya jenis dan merek membuat banyak orang mengambil jalan pintas dengan menentukan pilihan berdasarkan harga.

Padahal belum tentu oli yang harganya mahal (dan kualitasnya lebih baik) cocok untuk kendaraan yang mereka miliki.

Akibatnya bisa ditebak, konsumen mengeluarkan lebih banyak dana untuk produk yang belum tentu bisa maksimal digunakan oleh mesin kendaraan.

Dalam kendaraan Mitsubishi terdapat berbagai pelumas. Baik itu pelumas mesin, pelumas rem, pelumas transmisi, gardan dan pelumas power steering.

Dalam kegiatan Virtual Media Session yang digelar oleh PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Rabu 29 September 2021, Brand Ambasador Mitsubishi Indonesia dan juga sekaligus Pereli nasional Rifat Sungkar membagikan tips dalam memelihara kendaraan terutama mobil Mitsubishi.

Menurutnya, untuk oli mesin perhatikan jarak tempuh atau pergantian Oli menjadi kunci dalam menjaga kendaraan agar tetap prima dan awet. “Mitsubishi punya MID yang selalu jadi reminder,"ujar Rifat.

Rifat menambahkan oli atau pelumas merupakan salah satu kebutuhan utama yang membantu kinerja mesin, sehingga pemilihan pelumas yang tepat dapat memaksimalkan kinerja kendaraan.

"Oli harus dijaga kondisinya. Karena oli ibarat 'darah' dalam sebuah mobil. Pastikan ganti oli tepat waktu dan sesuai jarak yang sudah ditentukan buku pedoman," ujar, Rifat Sungkar.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Exhibition Perdana Honda WR-V Hadir Di Kota Bandung

Kamis, 24 November 2022 | 10:19 WIB

Motor Listrik ini Cuma 8 Jutaan, Solusi Harga BBM Naik

Minggu, 18 September 2022 | 10:52 WIB

Honda Tambah Dealer Di Cikampek

Kamis, 1 September 2022 | 16:30 WIB
X