Ternyata ini alasannya, Mengapa Benua Eropa punya wakil terbanyak di ajang Piala Dunia Qatar 2022

- Rabu, 23 November 2022 | 18:15 WIB
Faktor keuangan menjadi salah satu alasan kenapa benua Eropa selalu mendapat banyak perwakilan di ajang Piala Dunia (Tangkapan layar youtube Studio Langit)
Faktor keuangan menjadi salah satu alasan kenapa benua Eropa selalu mendapat banyak perwakilan di ajang Piala Dunia (Tangkapan layar youtube Studio Langit)

Bisnisbandung.com - Ajang Piala Dunia Qatar 2022 merupakan pergelaran turnamen terbesar olahraga sepakbola. seperti biasa Benua Eropa atau UEFA masih menjadi konfederasi dengan wakil terbanyak.

Dengan total 13 negara perwakilan terbanyak dari Benua Eropa, disusul AFC dengan 6 negara, CAF 5 negara, Concacaf dan Conmebol yang masing-masing mengirim 4 negara di ajang Piala Dunia Qatar 2022.

Hal inilah tentu saja yang menjadi pertanyaan mengapa Benua Eropa mendapatkan jatah terbanyak pada ajang Piala Dunia Qatar 2022 dibanding Asia maupun benua Amerika.

Baca Juga: 7 Weton Dengan Kekayaan Luar Biasa Hingga 7 Turunan. Adakah Weton Milikmu?

1. Mempunyai ranking FIFA yang lebih tinggi
Jawaban dari pertanyaan tersebut sebenarnya cukup sederhana. karena negara-negara Eropa memiliki ranking FIFA yang cukup tinggi.

Hal ini membuktikan jika Eropa memiliki sejumlah tim yang kuat dan lebih baik dari regional lain. semakin banyak tim kuat bermain di Piala Dunia, persaingan pun semakin cepat dan daya tarik kian meningkat.

2. Kuota tiap benua di Piala Dunia
Berdasarkan hasil konfederasi yang diikuti seperti halnya Australia yang masuk ke dalam AFC konfederasi sepak bola Asia.

Baca Juga: Resmi! Cristiano Ronaldo di Depak Dari Manchester United

Terdapat 6 konfederasi dari FIFA. diantaranya Afrika, Concacaf mencakup wilayah Amerika Utara Tengah dan karibin, sementara Conmebol Amerika Selatan, UEFA Eropa.

Halaman:

Editor: Alit Suwirya

Sumber: Youtube Studio Langit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X