Laga Pembuka Piala Dunia 2022: Qatar Dituduh Melakukan Suap

- Selasa, 22 November 2022 | 22:00 WIB
Qatar dituduh melakukan untuk kemenangan mereka pada laga pembuka Piala Dunia 2022 (dok. Instagram @qo.qatar.2022)
Qatar dituduh melakukan untuk kemenangan mereka pada laga pembuka Piala Dunia 2022 (dok. Instagram @qo.qatar.2022)

Bisnisbandung.com - Laga pembuka Piala Dunia 2022 antara Qatar melawan Ekuador berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Ekuador. Kemenangan ini sekaligus menampik isu Qatar dituduh melakukan suap.

Tiga hari menjelang laga pembuka Piala Dunia 2022, ramai beredar isu Qatar dituduh melakukan suap.

Qatar dituduh melakukan suap terhadap delapan pemain Ekuador agar mengalah dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga: Dijamin pengen !! Bagaikan surga dunia, inilah deretan kemewahan yang didapatkan di Piala Dunia Qatar 2022

Jauh sebelum pembukaan Piala Dunia 2022, Qatar juga dihebohkan dengan isu soal menyuap pejabat FIFA agar terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Selain isu soal suap, ada isu lain terkait pelanggaran hak asasi manusia dalam pembangunan infrastruktur Piala Dunia yang diduga menelan korban ribuan jiwa pekerja.

Menurut Amjad Taha, pakar urusan politik strategis dan direktur regional pusat Inggris di Arab Saudi, Qatar telah menyuap delapan pemain Ekuador diduga telah disuap US$ 7,4 juta atau sekitar Rp116 miliar sebagai hadiah mengalah dari Qatar.

Baca Juga: Pertama dalam sejarah !! Seluruh Dunia mendengar lantunan ayat suci Al-Qur'an pembukaan Piala Dunia Qatar 2022

"Eksklusif: Qatar menyuap delapan pemain Ekuador $7,4 juta untuk kalah di pertandingan pembuka (1-0 ️ babak kedua). Lima orang dalam Qatar dan #Ecuador mengkonfirmasi hal ini. Kami harap itu salah. Kami berharap berbagi ini akan mempengaruhi hasilnya. Dunia harus menentang korupsi FIFA" ungkap Amjad dalam akun Twitternya @amjadt25.

Halaman:

Editor: Us Tiarsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X