Terlihat lebih solid setelah andalkan pemain tua di Piala Dunia Qatar 2022, Timnas Belanda berubah drastis

- Selasa, 22 November 2022 | 21:15 WIB
Sosok Van Dijk sebagai salah satu pemain senior Timnas Belanda yang saat ini menjabat sebagai kapten sangat dibutuhkan kepemimpinannya (Instagram resmi virgilvandijk)
Sosok Van Dijk sebagai salah satu pemain senior Timnas Belanda yang saat ini menjabat sebagai kapten sangat dibutuhkan kepemimpinannya (Instagram resmi virgilvandijk)

Bisnisbandung.com - The Oranje merupakan julukan dari Timnas Belanda, di ajang Piala Dunia Qatar 2022 terbukti mereka tampil lebih solid saat berhasil mengalahkan Senegal di partai pertama.

Seperti diketahui bahwa Belanda selalu mengandalkan pemain senior alias tua di skuatnya. justru itulah yang membuat anak asuh Louis Van Gaal tampil solid di pertandingan pertama babak Grup A Piala Dunia Qatar 2022.

Timnas Belanda beberapa dihuni oleh pemain senior diantaranya Daley Blind, Davy Klaassen hingga Van Dijk. Piala Dunia Qatar 2022 merupakan ajang pembuktian bahwa nama-nama tersebut belum habis karirnya dan bisa tampil solid.

Baca Juga: Penasaran? Inilah Kunci penting Timnas Inggris yang berhasil mengancurkan Iran 6-2 di Piala Dunia Qatar 2022

Walaupun mereka pemain senior, jiwa kepemimpinan mereka untuk menasehati para pemain muda dan memompa semangat tim sangat dibutuhkan.

Louis Van Gaal pun percaya bahwa para pemain senior bisa membantunya untuk membentuk tim yang ditakuti oleh negara peserta Piala Dunia Qatar 2022.

Perjalanan Belanda sudah dimulai dengan kemenangan 0-2 atas juara Copa Amerika yakni Timnas Senegal di babak Grup A.

Baca Juga: Bangga! Berada Puncak Kepemimpinan Global, Indonesia Surplus 30 Bulan Berturut-Turut

Virgil Van Dijk sangat optimis di ajang Piala Dunia Qatar 2022 ini Timnas Belanda akan melaju lebih jauh sebagai penantang gelar juara.

Halaman:

Editor: Alit Suwirya

Sumber: YouTube Cetak Gol IDN

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X