Jokowi Sampaikan Belasungkawa untuk Korban Gempa Turki-Suriah

- Selasa, 7 Februari 2023 | 15:45 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa atas terjadinya gempa di Turki dan Suriah. Bencana alam ini telah menelan ribuan korban jiwa. (dok. twitter.com/jokowi)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa atas terjadinya gempa di Turki dan Suriah. Bencana alam ini telah menelan ribuan korban jiwa. (dok. twitter.com/jokowi)

Bisnisbandung.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa atas terjadinya gempa di Turki dan Suriah. Bencana alam ini telah menelan ribuan korban jiwa.

Melalui akun Twitter pribadinya, @Jokowi, Senin (6/2/2023). Ungkapan belasungkawa tersebut disampaikan Jokowi Dalam postingannya tersebut, Presiden menyampaikan dukungan untuk warga Turki dan Suriah.

Jokowi juga memberikan doa untuk para keluarga dan korban. Presiden menyatakan Indonesia berdiri dalam solidaritas bersama warga Turki dan Suriah.

Baca Juga: Cek Fakta Gempa Turki, Apakah Turki Termasuk Wilayah Rawan Gempa? Waspada Lempengan Ini!

(Belasungkawa yang terdalam saya kepada orang-orang Suriah dan Turki setelah gempa bumi pagi ini di tenggara Turki dan Suriah utara)"My deepest condolences to the people of Syria and Türkiye following the earthquake this morning across southeast Türkiye and northern Syria," tulis Jokowi di akun Twitternya.

(Pikiran dan doa kami bersama keluarga dan korban. Indonesia berdiri dalam solidaritas dengan rakyat Turki dan Suriah)," "Our thoughts and prayers are with the families and victims. Indonesia stands in solidarity with the people of Türkiye and Syria ungkap Presiden Jokowi.

Baca Juga: Diterima Gak Ya? 4 Tanda Kamu Tidak Lolos Interview, Dilihat Dari Respon HRD

Lebih dari 2.300 orang dilaporkan tewas akibat gempa yang mengguncang Turki dan Suriah terus bertambah.

Selain itu gempa juga mengakibatkan 7.600 orang di Turki dan 1.280 di Suriah terluka dan ribuan bangunan rubuh. Korban tewas diperkirakan akan meningkat.***

Editor: Alit Suwirya

Sumber: twitter.com/jokowi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kamis 23 Maret, Arab Saudi Tetapkan 1 Ramadan

Kamis, 23 Maret 2023 | 08:45 WIB
X