Pantas banyak yang pengen jadi Calon Presiden 2024, Simak beberapa pencapaian Anies Baswedan untuk Jakarta

- Rabu, 23 November 2022 | 19:15 WIB
JakLinko merupakan salah satu program keringanan biaya hidup yang diciptakan Anies Baswedan selama menjabat sebagai Gubernur Jakarta (Tangkapan layar youtube Studio Langit)
JakLinko merupakan salah satu program keringanan biaya hidup yang diciptakan Anies Baswedan selama menjabat sebagai Gubernur Jakarta (Tangkapan layar youtube Studio Langit)

Bisnisbandung.com - Mantan Gubernur Jakarta yakni Anies Baswedan resmi diusung oleh partai Nasdem sebagai kandidat Calon Presiden 2024 mendatang.

Selama menjabat Gubernur Jakarta, Anies Baswedan sudah banyak mendapatkan beberapa pencapaian sehingga difavoritkan untuk menjadi Calon Presiden 2024 dari partai Nasdem.

Seperti diketahui nantinya Calon Presiden 2024 persaingannya cukup sengit. namun dengan segala kontribusi pencapaian Anies Baswedan untuk Jakarta menjadi modal kuat.

Baca Juga: 7 Weton Dengan Kekayaan Luar Biasa Hingga 7 Turunan. Adakah Weton Milikmu?

Berikut ini beberapa rekam jejak pencapaian Anies Baswedan selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dan akan maju di Pilpres 2024 mendatang.

1. Keringanan Biaya Hidup
Keringanan biaya hidup yang diterapkan Anies Baswedan saat menjadi Gubernur di DKI Jakarta adalah meluncurkan aplikasi JakLinko yang membuat warga bisa berkeliling Kota Jakarta dengan ongkos maksimal Rp10.000.

Tarif integrasi JakLinko untuk tiga mode angkutan yaitu LRT, MRT, dan Transjakarta. tarif integrasi ini diterapkan dengan menggunakan pendekatan Account Base Ticketing.

Baca Juga: Asah Kemampuan Jelang Seleksi CPNS dan P3K Lewat Aplikasi CASN Juara

Dimana setiap satu kartu uang elektronik atau aplikasi JakLinko hanya dapat digunakan satu orang pengguna saja.

Halaman:

Editor: Alit Suwirya

Sumber: Youtube Studio Langit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapolri Mengawasi Penggunaan Anggaran Pemda

Kamis, 2 Februari 2023 | 16:15 WIB

Ini Syarat Membuat SIM C1 dan SIM C2

Rabu, 1 Februari 2023 | 19:05 WIB

Ini Penyebab Pelat Nomor RF Tak Lagi Diberlakukan

Rabu, 1 Februari 2023 | 18:05 WIB

Efektifkah Penambahan 70 Kamera ETLE Di Jakarta

Rabu, 1 Februari 2023 | 17:05 WIB
X