Ridwan Kamil sang Penikmat Jengkol, Ungkap Rahasia Puluhan Tahun yang Jarang Diketahui

- Kamis, 1 Juni 2023 | 15:00 WIB
tidak perlu khawatir bau jengkol setelah mengkonsumsi kecap manis. (dok. Halodoc.com)
tidak perlu khawatir bau jengkol setelah mengkonsumsi kecap manis. (dok. Halodoc.com)

Bisnisbandung.com - Jengkol dengan aroma yang khas menyengat banyak digemari masyarakat termasuk Ridwan Kamil, walaupun setelahnya meninggalkan bau mulut.

Kenikmatan jengkol saat disantap tidak menyurutkan Ridwan Kamil dan keluarga untuk mengkonsumsi meski tak jarang bau mulut yang dihasilkan setelahnya dapat mengganggu lawan bicara loh.

Jengkol salahsatu makanan kesukaan Ridwan Kamil ini juga meninggalkan aroma yang sama saat berkemih hingga urine lebih menyengat.

Terlebih Ridwan Kamil dengan segudang aktifitasnya dan bertemu orang - orang penting rupanya memiliki rahasia tersendiri yang jarang diketahui banyak orang.

Baca Juga: Buah Durian Membawa Kabar Gembira Bagi Pecinta Kuliner namun Perhatikan juga hal berikut sebelum Menyantapnya

Ternyata penyebab jengkol memiliki aroma khas menyengat karena memiliki kandungan senyawa sulfur yang bernama djengkolic acid.

Lalu bagaimana cara menghilangian bau jengkol dari mulut dan urine?

Tidak perlu khawatir jika anda juga penggemar jengkol, Ridwan Kamil yang akrab disapa Pak RK ini membagikan tipsnya.

Sungguh sangat sederhana dan hampir disetiap rumah memilikinya, ternyata 2 sendok kecap manis dapat mengusir bau tidak sedap pada mulut pasca menyantap jengkol.

Baca Juga: Fakta unik dari Makna hingga Manfaat Minuman Teh yang Melegenda

Ridwan Kamil membubuhkan bahwa hal tersebut sudah menjadi rahasia dikeluarga selama puluhan tahun dikeluarga ibu Atalia.

Tips tersebut sengaja dibagikan lewat caption unggahannya saat menyantap jengkol bersama Erick Tohir di Gedung Pakuan.

"Tips dari dapur Ibunda neng Cinta @ataliapr: 2 sendok kecap manis setelah makan, akan menghilangkan bau mulut akibat makan jengkol dan pete. Nikmatnya didapat. Baunya tidak didapat. Mantap. Selamat mencoba. Apalagi pakai kecap Liverpool,"

Ridwal Kamil menambahkan dengan menelan 2 sendok kecap manis pasca menyantap jengkol bukan hanya bau mulut yang hilang tapi juga aroma menyengat khas jengkol tidak akan terbawa hingga urine pemakannya.

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rekomendasi Bakso Unik Nan Lezat di Bandung

Selasa, 22 Agustus 2023 | 20:00 WIB

Jelajah Kuliner Legend di Bandung, Cek Daftarnya

Sabtu, 22 Juli 2023 | 19:30 WIB
X