Ulrich Bindseil dari Bank Sentral Eropa Mengatakan Crypto Bitcoin Seharusnya Tidak Dilegitimasi

- Rabu, 30 November 2022 | 22:30 WIB
Bank Sentral mengungkapkan pandangan tentang penggunaan Crypto seperti Bitcoin (unsplash/André François McKenzie)
Bank Sentral mengungkapkan pandangan tentang penggunaan Crypto seperti Bitcoin (unsplash/André François McKenzie)

Bisnisbandung.com - Pada Rabu (30 November 2022), Ulrich Bindseil, yang merupakan Direktur Jenderal Infrastruktur Pasar dan Pembayaran (DG-MIP) di Bank Sentral Eropa (ECB), membagikan pemikirannya tentang Bitcoin.

ECB adalah bank sentral negara-negara Uni Eropa yang menggunakan euro. Tujuan utamanya adalah untuk menjaga stabilitas harga, yang coba dilakukan dengan memastikan bahwa inflasi tetap rendah, stabil dan dapat diprediksi.

Komentar Ulrich Bindseil tentang Bitcoin dibuat dalam posting blog — diterbitkan hari ini — ditulis bersama dengan Jürgen Schaaf, yang merupakan penasihat Manajemen Senior Infrastruktur Pasar dan area bisnis pembayaran ECB.

Baca Juga: 5 Penyebab sulit mendapatkan pekerjaan, Nomor 3 pastinya sering kalian abaikan

Bindseil dan Schaaf menulis:

Bitcoin diciptakan untuk mengatasi sistem moneter dan keuangan yang ada. Pada tahun 2008, Satoshi Nakamoto dengan nama samaran menerbitkan konsep tersebut. Sejak itu, Bitcoin telah dipasarkan sebagai mata uang digital terdesentralisasi global."

"Namun, desain konseptual dan kekurangan teknologi Bitcoin membuatnya dipertanyakan sebagai alat pembayaran: transaksi Bitcoin nyata tidak praktis, lambat, dan mahal. Bitcoin tidak pernah digunakan secara signifikan untuk transaksi dunia nyata yang sah."

“Investor besar juga mendanai pelobi yang mendorong kasus mereka dengan anggota parlemen dan regulator. Di AS saja, jumlah pelobi kripto meningkat hampir tiga kali lipat dari 115 pada 2018 menjadi 320 pada 2021. Nama mereka terkadang terbaca seperti siapa dari regulator AS."

Baca Juga: Mau diterima kerja oleh HRD di perusahaan? Simak bocoran jawaban kelebihan saat melakukan interview

Halaman:

Editor: Alit Suwirya

Sumber: Cryptoglobe.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mageran? 5 Cara Biar Dapet Duit Sambil Tiduran

Jumat, 27 Januari 2023 | 20:30 WIB

Heboh Microsoft PHK 10.000 karyawan, Ini Penyebabnya

Sabtu, 21 Januari 2023 | 06:30 WIB
X