Peningkatan Kesejahteraan Pelaku Parekraf Labuan Bajo Akan Didukung Dengan Adanya Bandara Komodo

- Jumat, 22 Juli 2022 | 16:00 WIB
Bandara Komodo yang diresmikan Presiden Jokowi diharapkan menjadi penunjang pelaku ekonomi kreatif di Labuan Bajo (dok. Biro Komunikasi Kemenparekraf)
Bandara Komodo yang diresmikan Presiden Jokowi diharapkan menjadi penunjang pelaku ekonomi kreatif di Labuan Bajo (dok. Biro Komunikasi Kemenparekraf)

Bisnisbandung.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, meyakini perluasan Bandara Komodo di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo akan memberikan efek peningkatan kesejahteraan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) serta masyarakat di Labuan Bajo, NTT.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan dengan diperluasnya bandara yang menjadi pintu masuk wisatawan ke daerah paling barat Pulau Flores itu, maka peluang peningkatan kesejahteraan masyarakat akan semakin besar.

Desain baru Bandara Komodo juga menjadi peluang bagi pelaku ekonomi kreatif memamerkan karyanya.

“Dengan diresmikannya bandara oleh Bapak Presiden Jokowi, kita harap itu membuka peluang bagi pelaku ekraf, dan tentunya diyakini akan mampu meningkatkan jumlah wisatawan yang datang untuk berwisata sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat,” kata Menparekraf Sandiaga.

Baca Juga: Dicari, Produk Ekonomi Kreatif Dengan Story Telling Tentang Jabar

Kemenparekraf melalui Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) saat peresmian Bandara Komodo memfasilitasi beberapa pelaku parekraf untuk menampilkan produk-produk kreatifnya saat acara peresmian yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo tersebut.

Fasilitas yang didukung antara lain berupa penyediaan stand UMKM di Bandara Komodo yang meliputi Rumah Pekerti, Dapur Bukit Porong, dan Indo Latifa. Selain itu juga mengikutsertakan UMKM pada kegiatan ”Bedah Kemasan” Like Ecotic NTT dan promosi #RinduLabuanBajo di Bandara Komodo.

Sementara itu, Presiden Jokowi saat meresmikan Bandar Usara Komodo menyampaikan bahwa pemerintah mendukung pembangunan infrastruktur Labuan Bajo yang masuk dalam 5 Destinasi Pariwisata Super Priotas.

Baca Juga: Indonesia Pimpin Persiapan Tahun Internasional Ekonomi Kreatif

Halaman:

Editor: Us Tiarsa

Sumber: infopublik.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Keseruan DCDC Ngabuburit Di Uninus

Jumat, 29 April 2022 | 13:10 WIB
X