Dicari, Produk Ekonomi Kreatif Dengan Story Telling Tentang Jabar

- Jumat, 13 Mei 2022 | 14:00 WIB
Kepala BI KPw Jabar bersama Kadisperindag dan Pakar Pariwisata Memperbincangkan Tentang Ekonomi Kreatif (Bisnisbandung.com / Budi Hartati)
Kepala BI KPw Jabar bersama Kadisperindag dan Pakar Pariwisata Memperbincangkan Tentang Ekonomi Kreatif (Bisnisbandung.com / Budi Hartati)

Bisnis Bandung - Hingga saat ini Pemerintah Provinsi Jabar berupaya untuk fokus pada ekonomi kreatif untuk pemulihan perekonomian di masa pandemi Covid-19.

Ekonomi kreatif memang menjadi sektor yang berperan penting dalam pertumbuhan ekonomi Jabar karena dapat beradaptasi dan memanfaatkan peluang yang ada pada masa pandemi Covid-19.

Agar berperan juga dalam pengembangan pariwisata dan selalu dicari jika ingat Jabar, diperlukan produk ekonomi kreatif yang memiliki story telling tentang Jawa Barat.

Hal tersebut dikemukakan pengamat pariwisata, Aang Afandi. "Saya berharap kelak ada semacam teh kotak dengan brand Jabar yang akan menjadi story telling menarik tentang Jabar," pungkasnya.

Baca Juga: Geliat Ekonomi Kreatif dan Potensi Pariwisata Provinsi Bali

Untuk mengembangkan ekonomi kreatif yang ikonik dan dicari, Aang pun menyarankan agar dibuat produk turunan kekinian dari yang asli.

"Seperti Cendol Elisabeth, ada yang original dan ada varian lain yang dicari anak muda seperti rasa coffee latte yang harganya jauh lebih mahal," tutur Aang.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jabar, Iendra Sofyan mengatakan, pihaknya terus fokus dan mendorong perkembangan ekonomi kreatif yang menjadi andalan UMKM, seiring dengan program Bangga Buatan Indonesia.

Menurutnya, ada 3 jenis ekonomi kreatif yang menjadi unggulan Jawa Barat, yaitu kuliner, fashion, dan kriya.

Halaman:

Editor: Us Tiarsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fun Synergy Bandung Cluster, Pererat Silaturahmi Media

Selasa, 29 November 2022 | 09:00 WIB

Sakit Yang dirasa Terobati Dengan Raih Medali Emas

Rabu, 16 November 2022 | 11:00 WIB

Anda Warga Garut, Yuk Dukung Garut Go Internasional

Senin, 14 November 2022 | 21:15 WIB
X