Produk Jofandesign Unik, Ciri Khasnya Jahitan Shasiko Warna Hitam Putih

- Sabtu, 4 Juni 2022 | 17:20 WIB
model - model fashion Jofandesign unik, dan limited, ciri khasnya jahitan shasiko warna hitam putih. (@Jofandesign)
model - model fashion Jofandesign unik, dan limited, ciri khasnya jahitan shasiko warna hitam putih. (@Jofandesign)

Bisnis Bandung - Pemilik usaha fashion dengan brand Jofandesign ini bernama R.Ike Nopelly.

R.Ike Nopelly mengungkapkan, awal berdiri usaha fashion dengan brand Jofandesign ini dijalani karena sudah tidak bekerja, tapi harus tetap menghidupi anak dan orang tua.

"Awal dari penjaga toko, melihat dari toko sekitar gimana caranya punya brand, usaha dan produk sendiri akhirnya tanya sana-sini, ikut pelatihan dan sampai punya produk, usaha dan brand sendiri Jofandesign", ungkap R.Ike Nopelly.

Baca Juga: Danjyo Hiyoji dan Ican Harem Kenalkan Lini Pakaian Streetwear Bernilai Budaya Indonesia di Paris Fashion Week

"Dengan dasar ilmu yang sudah saya geluti design fashion dan kerja di toko textile. Bassmallah, saya mendirikan usaha fashion ini sejak tahun 2018"

"Usaha yang saya geluti ini jelas ada kaitannya dengan latar belakang pendidikan saya, saya pernah belajar Fashion Design di Pusat Pendidikan Design Bandung, dengan mendapat sertifikat. Pernah Belajar jahit di Intermodel tapi hanya sebentar karena lanjut kuliah"

Anak dari pasangan R Abdulrahman ibu R Etty Ruswaty ini mengungkapkan, kemampuan produksi didapat dari ilmu yang telah dipelajari dan dari pelatihan - pelatihan yang pernah dikuti kemudian diterapkan.

Untuk memproduksi fashion Jofandesign, bahan yang dipakai mengunakan bahan baku lokal yaitu cotton Madina, Cotton Toyobo, Linen, dan Denim. Dengan mengunakan bahan etnik Batik Garutan, tenun,dan sarung Majalaya.

Baca Juga: Seorang Ibu Rumah Tangga Kreasikan Dedaunan Jadi Pewarna Fashion

Halaman:

Editor: Us Tiarsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Keseruan DCDC Ngabuburit Di Uninus

Jumat, 29 April 2022 | 13:10 WIB
X