Jangan Diabaikan! Berikut 5 Cara Agar Pengorbanan Kamu Dihargai Pasangan, Nomor 3 Paling Penting!

- Rabu, 25 Januari 2023 | 19:00 WIB
cara agar pengorbanan kamu dihargai pasangan (Pexels/Rodrigo Souza)
cara agar pengorbanan kamu dihargai pasangan (Pexels/Rodrigo Souza)

Bisnisbandung.com - Menunjukkan penghargaan pada pasangan memiliki peran penting dalam membuat hubungan tetap harmonis, tapi masih banyak yang tidak tahu cara agar pengorbanan kamu dihargai pasangan.

Padahal dengan dengan menghargai maka dapat menjaga cinta tetap hidup, menghindari pertengkaran dan perselingkuhan. Tentu itu akan dirasakan jika kalian tahu beberapa cara agar pengorbanan kamu dihargai pasangan.

Jika kamu merasa selama ini pasanganmu kurang menghargaimu, jangan buru-buru beranggapan buruk tentang dirinya. Berikut adalah 5 cara agar pengorbanan kamu dihargai pasangan.

1. Cari tahu arti menghargai versi kalian

Cewek biasanya lebih suka menunggu atau bereaksi ketimbang memulai aksi, mungkin selama ini kamu belum berusaha untuk menghargai dia.

Namun berharap dia selalu menghargai kamu lebih baik tenangkan diri sejenak dan cari tahu sebenarnya hal seperti apa yang kamu anggap sebagai penghargaan.

Baca Juga: Kunci Hubungan Langgeng Dan Harmonis Bisa Kamu Jaga Dengan Beberapa Tips Yang Harus Kamu Ketahui!

Misal kamu sudah memasak untuknya namun gak langsung dia makan, kamu bisa menganggap dia gak menghargai kamu.Tapi mungkin kamu juga bisa menganggap dia telah menghargaimu karena dia mengatakan terima kasih.

Begitu pula dengan si dia, apakah dia selama ini merasa kamu telah menghargainya? Setiap orang punya kepekaan yang berbeda sehingga sangat penting untuk dibicarakan terlebih dahulu.

2. Pahami bahasa cintanya

Setiap orang memiliki bahasa cinta yang berbeda begitupun kamu dan pasanganmu yang mungkin menunjukkan penghargaan pada satu sama lain dengan cara yang berbeda.

Sebagai contohnya, kamu mungkin merasa kurang dihargai karena melihat pasanganmu terlalu sibuk bekerja.Sementara pasanganmu justru menganggap kerja kerasnya adalah bukti bahwa ia menghargai kamu sebagai pasangannya.

Baca Juga: Ingat! Tanamkan 3 aturan ini untuk hubungan yang langgeng dan harmonis dengan pasangan

Ia bekerja keras karena ingin menafkahi kamu dengan layak sebagai bukti cinta dan tanggung jawabnya.Bukan semata-mata karena ia memprioritaskan pekerjaan diatas segalanya, jadi ada baiknya kamu melihat situasi dari sudut pandang yang berbeda.

Halaman:

Editor: Us Tiarsa

Sumber: youtube/cintain

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bisakah Cowok dan Cewek Bersahabat tanpa Baper?

Kamis, 9 Februari 2023 | 14:30 WIB

Kiat Sukses ala Chairul Tanjung, Si Anak Singkong

Kamis, 9 Februari 2023 | 06:30 WIB
X