Buat kamu yang masih awam, Berikut 5 luka batin dalam diri manusia

- Selasa, 24 Januari 2023 | 19:45 WIB
Banyak sekali faktor di kehidupan yang membuat seseorang merasa tidak nyaman ketika dirinya merasa dipermalukan dan dinilai tidak layak (pexels Edward Jenner)
Banyak sekali faktor di kehidupan yang membuat seseorang merasa tidak nyaman ketika dirinya merasa dipermalukan dan dinilai tidak layak (pexels Edward Jenner)

Bisnisbandung.com - Setiap dari manusia pasti pernah mengalami kejadian tidak menyenangkan dalam hidup sehingga memunculkan luka batin di dalam diri sendiri.

Beberapa kejadian bisa membekas dan menyisakan luka batin yang berdampak besar dalam diri kehidupan manusia kebanyakan yang dirasakan.

Memang sebagian dari kamu mungkin merasa asing ketika mendengar hal itu. justru itu berikut ini ada 5 luka batin yang ada di dalam diri manusia.

Baca Juga: 3 Alasan Kenapa Cowok Sejati Harus Bangun Pagi, Rasakan Dampak Positifnya Bro!

1. Luka karena diabaikan
Ketika seseorang mengalami kehilangan yang mendalam, merasa tidak diinginkan, dibuang atau merasa ditinggalkan. maka inilah yang disebut sebagai luka karena abandonment.

Perceraian, kematian, dan juga kurangnya kedekatan dengan figur pengasuh adalah beberapa alasan kita bisa mempunyai luka ini.

2. Luka karena tertolak
Luka karena penolakan ini bahkan bisa muncul ketika seorang anak belum terlahir ke dunia. orang tua yang belum siap serta kurang adanya penerimaaan dari lingkungannya bisa jadi salah satu pemicu utama.

Baca Juga: Ingin Membeli Mobil Bekas? Ini Bagian-Bagian Yang Perlu Kamu Perhatikan Agar Tidak Menyesal

Seseorang dengan luka ini akan lebih cenderung menciptakan perilaku menarik diri dari lingkungan yang menurut kamu harus dihindarkan.

Halaman:

Editor: Alit Suwirya

Sumber: Instagram @psikologid

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Tanda Cewek Yang Udah Mulai Sayang

Selasa, 7 Februari 2023 | 22:00 WIB
X