Simak Strategi Menyelesaikan Konflik Bersama Pasangan Agar Anda Tidak Saling Menyakiti

- Jumat, 2 Desember 2022 | 17:30 WIB
menyelesaikan konflik bersama pasangan (pexels/ketut subiyanto)
menyelesaikan konflik bersama pasangan (pexels/ketut subiyanto)

Bisnisbandung.com - Jika anda berkonflik dengan pasangan, cobalah strategi berikut agar mendapatkan penyelesaian dan tidak saling menyakiti. Berikut strategi menyelesaikan konflik bersama pasangan, hasil penelusuran tim redaksi bisnisbandung.com.

Hal pertama adalah hindari saling berteriak saat konflik. Usahakan bicara dengan nada lemah lembut dan penuh kasih sayang kepada pasangan anda. Ini adalah strategi menyelesaikan konflik bersama pasangan yang pertama.

Belajar untuk mendengarkan keluhan, curahan hati dan harapan pasangan anda. Adalah strategi menyelesaikan konflik bersama pasangan yang kedua.

Baca Juga: Akhir Tahun, Saatnya Liburan Romantis Bersama Pasangan, Berikut Pilihan Tempat Wisata Yang Dapat Anda Kunjungi

Cobalah introspeksi diri atas semua yang anda lakukan. Mungkin saja konflik terjadi karena sikap dan perbuatan anda yang kurang sesuai dengan yang diharapkan pasangan.

Memang dibutuhkan rasa berbesar hati untuk memahami dan menerima kekurangan diri dan pasangan, terutama saat berkonflik.

Memilih waktu yang tepat saat berkomunikasi, adalah juga kunci dalam penyelesaian konflik dengan pasangan. Usahakan anda berdua dalam kondisi tenang dan santai saat membicarakan hal-hal yang mungkin bisa anda kompromikan dengan baik.

Baca Juga: Anda Ingin Hubungan Anda Harmonis? Berikut Tips Agar Hubungan Harmonis Dengan Pasangan

Bila ternyata terdapat beberapa masalah diantara anda dan pasangan, usahakan menyelesaikan secara bertahap satu demi satu.

Halaman:

Editor: Us Tiarsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X