DAHANA Kembali Ekspor 250 Ton Bahan Peledak ke Australia

- Kamis, 8 September 2022 | 18:30 WIB
Dahana melakukan Export Bahan Peledak seberat 250 ton (dok. Dahana)
Dahana melakukan Export Bahan Peledak seberat 250 ton (dok. Dahana)

Bisnisbandung.com - Di tengah sentilan Presiden Jokowi terhadap ramainya penggunaan produk-produk impor di dalam negeri, PT DAHANA kembali melaksanakan ekspor bahan peledak jenis Cartridge Emulsion ke Australia. Kegiatan ekspor ini merupakan upaya peningkatan peran DAHANA sebagai bagian dari rantai pasok global.

Pelepasan bahan peledak DAHANA ke Australia ini dipimpin langsung oleh Direktur Utama PT DAHANA Wildan Widarman, di Fasilitas Kontainer Kargo Ekspor Kawasan Energetic Material Center (EMC) DAHANA. Keberangkatan ekspor ini dilaksanakan pada Rabu, 7 September 2022.

Dalam sambutannya Wildan menyampaikan, Cartridge Emulsion produksi DAHANA ini telah mendapatkan kepercayaan yang luas di industri bahan peledak Australia.

Baca Juga: BPC HIPMI Kabupaten Bandung Barat Menyelenggarakan Rangkaian Kegiatan Muscablub

Seiring dengan semakin besarnya kebutuhan bahan peledak luar negeri, DAHANA berharap dapat meningkatkan devisa negara, dan membantu proses pemulihan ekonomi nasional.

“Kami dari jajaran direksi mengucapkan terima kasih atas kerja keras insan DAHANA, sehingga produk DAHANA kembali dipercaya oleh konsumen Australia,” ujar Wildan.

Ekspor bahan peledak ini membuktikan bisnis DAHANA terus berkembang di tengah terpaan pandemi dan ketegangan situasi dunia saat ini. Wildan berharap, ke depannya, tak hanya produk jenis Cartridge Emulsion yang diekspor, namun bahan-bahan peledak unggulan DAHANA lainnya dapat bersaing di pasar global.

Baca Juga: Cleanspark, Perusahaan Penambang Crypto Bitcoin ini Membeli Alat Bitmain S19j Pro seharga Juta

“Pengiriman kelima ini membuktikan, DAHANA dapat bersaing di pasar bahan peledak global, terutama di kawasan Asia Pasifik, semoga ke depannya produk-produk bahan peledak DAHANA juga dapat bersaing di pasar yang lebih luas lagi,” tutur Wildan.

Halaman:

Editor: Alit Suwirya

Sumber: press release

Artikel Terkait

Terkini

WOW, iOS 16 dapat mengurangi Jejak karbon pada iPhone

Rabu, 14 September 2022 | 06:00 WIB
X