Trik Sederhana Merawat Touchpad Laptop

- Selasa, 14 Desember 2021 | 13:57 WIB
Trik Sederhana Merawat Touchpad Laptop
Trik Sederhana Merawat Touchpad Laptop

BISNIS BANDUNG -- Umumnya laptop memiliki touchpad sebagai pusat kendali sistem. Namun sebagian orang belum tahu bagaimana cara merawat touchpad pada laptop.

Laptop kini menjadi salah satu gawai utama untuk kebutuhan bekerja, bermain, dan sebagainya. Bentuk yang ringkas membuat pengguna tak lagi harus menggunakan mouse, melainkan touchpad yang sudah tersedia di perangkat.

Terkadang saking nikmatnya menggunakan laptop, tanpa sadar pengguna mengotori permukaan touchpad. Hal itu bisa berakibat fatal jika kotoran yang ada, dapat mengganggu fungsi komponen di dalam laptop.

Keyboard dan panel sentuh laptop adalah komponen yang paling sering digunakan dan paling terbuka. Sayangnya, mereka paling berisiko mengumpulkan kotoran, debu, dan serpihan.

Ada sederet cara untuk merawat touchpad pada laptop Anda. Berkit langkah-langkahnya:

Bersihkan dengan baik, jangan ditekan

Membersihkan permukaan keyboard dan touchpad sangat disarankan agar bisa terus berfungsi dengan baik. Namun pembersih dengan bahan kimia keras untuk mendesinfeksi tidak disarankan.

Bahan-bahan seperti pemutih dapat merusak plastik dan karet di laptop Anda. Cobalah gunakan larutan pembersih kaca atau sedikit alkohol. Gunakan kain bebas serat untuk membersihkan layar, keyboard dan touchpad Anda.

Perlu diingat, tombol dan panel sentuh laptop terbilang sensitif. Jangan mendorong atau menggosok terlalu keras, pembersih akan bekerja dari gosokan ringan yang diberikan.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

WOW, iOS 16 dapat mengurangi Jejak karbon pada iPhone

Rabu, 14 September 2022 | 06:00 WIB
X