Tips Agar Password Tidak Mudah Dibobol

- Selasa, 16 November 2021 | 09:47 WIB
Tips Agar Password Tidak Mudah Dibobol
Tips Agar Password Tidak Mudah Dibobol

BISNIS BANDUNG -- Google Indonesia memberikan tips bagi pengguna agar password tidak mudah dibobol, alias password yang kuat.

Cara ini berkenaan dengan temuan riset Google Indonesia yang menyatakan 89 persen orang Indonesia memiliki kombinasi password yang lemah.

Amanda Chan, Product Marketing Manager Google Indonesia mengatakan 4 dari 5 orang responden mengatakan baru akan mengubah password jika mendapati potensi terjadinya pelanggaran.

"Jadi ketika merasa terancam baru akan mencoba ubah password," ujar Amanda kepada wartawan secara virtual, Rabu (3/11) siang.

Meski demikian sebanyak 67 persen responden kemungkinan akan menggunakan autentifikasi dua langkah untuk mengamankan password.

Berikut sejumlah tips dan cara agar password tak mudah dibobol.

  1. Gunakan Password Checkup

Google memiliki fitur atau aplikasi Password Check Up yang bisa mendeteksi apakah kombinasi password yang digunakan di akun Google.

Lewat tools tersebut, sistem dapat mendeteksi apakah password itu sudah lemah, apakah sudah digunakan lebih dari sekali, atau password tersebut sudah terbobol dan sudah diganti.

"Dari google kita punya tools yang namanya password check up. Sekarang sudah 100 juta orang menggunakan tools ini," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

WOW, iOS 16 dapat mengurangi Jejak karbon pada iPhone

Rabu, 14 September 2022 | 06:00 WIB
X