Cara Menghapus Akun FB Secara Permanen

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 12:54 WIB
Cara Menghapus Akun FB Secara Permanen
Cara Menghapus Akun FB Secara Permanen

BISNIS BANDUNG -- Media sosial seperti Facebook bukan cuma bisa memberi dampak positif tetapi juga negatif. Salah satu opsi meninggalkan dunia Facebook yaitu menghapus akun secara permanen, namun bisa jadi tak semua orang mengerti caranya.

Dilansir dari wired.com, tidak ada yang salah jika Anda memutuskan menghapus akun Facebook pribadi. Itu semata-mata dilakukan untuk menjaga kesehatan mental dan pikiran Anda usai membaca berita viral negatif di media sosial.

Menghapus aplikasi Facebook dari perangkat saja belum cukup. Pasalnya meski sudah dihapus, data Anda di Faebook masih tersimpan tanpa batas waktu sambil menunggu Anda kembali.

Hal pertama yang perlu dilakukan untuk menghapus akun Facebook selamanya yakni menonaktifkan akun sebelum menghapusnya secara permanen. Untuk menonaktifkan akun Anda, klik panah menghadap ke bawah di kanan atas halaman saat Anda memuat Facebook.

Klik pengaturan dan privasi, lalu pengaturan. Kemudian di sisi kiri ada opsi panel yang harus Anda klik, Informasi Facebook Anda. Nanti akan muncul pilihan fitur: penonaktifan dan penghapusan, dimana dua opsi tersebut merupakan sama-sama cara untuk melakukan penonaktifan akun.

Kemudian klik lanjutkan ke penonaktifan akun. Anda harus memasukkan kembali kata sandi Anda untuk membuka halaman yang mengharuskan memberikan alasan untuk keluar dan memberi Anda kesempatan memilih keluar dari email Facebook.

Pilih semua yang berlaku, tekan tombol Nonaktifkan yang berwarna dan sebut saja sehari sebagai pilihan tercepat.

Fitur penonaktifan dalam praktiknya akan tetap membuat pesan yang pernah Anda kirim ke teman tetap ada di kotak masuk mereka. Anda juga masih akan terdaftar sebagai teman di daftar pertemanan teman-teman Anda.

Bahkan unggahan dan komentar yang pernah Anda buat di grup akan tetap dapat dilihat oleh admin. Dan, sekali lagi, Facebook akan terus menyimpan semua data Anda selamanya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

7 website Penyedia Gambar Gratis Terbaik

Selasa, 29 November 2022 | 17:00 WIB

Penting! Inilah Skill Yang Harus Dimiliki Programmer

Jumat, 25 November 2022 | 10:30 WIB
X