Dorong Warga Jadi Content Creator?

- Selasa, 1 September 2020 | 20:00 WIB
Dorong Warga Jadi Content Creator?
Dorong Warga Jadi Content Creator?

GUBERNUR DKI Jakarta, Anies Baswedan mendorong warga Jakarta untuk menjadi content creator yang memproduksi konten, tidak sekedar sebagai konsumen.

Hal ini disampaikan Anies saat meluncurkan Program Internet Untuk Semua JAKWIFI. Dengan program internet gratis ini, ia berharap warga Jakarta bisa menjadi produsen dalam dunia digital.

"Wifi gratis, jangan dibayangkan hanya untuk menyerap. jadikan sebagai creator atau supplier," kata Anies dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Jumat (28/8).

Bagi Anies, akses internet bisa disamakan seperti menguasai bahasa internasional. Penguasaan bahasa internasional digunakan untuk menyampaikan gagasan Indonesia ke dunia internasional.

"Wifi gratis harus dimanfaatkan, bukan hanya menyerap, justru menciptakan informasi. bila menguasai bahasa internasional, bukan semata-mata menyerap, tapi untuk bisa menyampaikan gagasan indonesia ke dunia internasional," tutur Anies

Dalam dua bulan ke depan,  program JAKWIFI akan menyediakan perangkat wifi dari 4.956 perangkat menjadi 9.413 perangkat. Wifi gratis ini akan bisa diakses lewat aplikasi Jakarta Kini (JAKI).

Program ini melalui hasil kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dengan PT Bali Towerindo Sentra Tbk dan Asosiasi Penyelenggaran Jaringan Telekomunikasi.

Internet jadi kebutuhan

Lebih lanjut, Anies mengibaratkan kebutuhan akses internet saat ini seperti kebutuhan listrik pada tahun 70an hingga 80an.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

5 Earphone Olahraga Nirkabel Terbaik

Kamis, 6 Oktober 2022 | 15:00 WIB
X