Gunakan Penggerak Roda Depan, Mitsubishi New Xpander dan New Xpander Cross Semakin Bertenaga

- Kamis, 24 Februari 2022 | 14:50 WIB
Gunakan Penggerak Roda Depan, Mitsubishi New Xpander dan New Xpander Cross Semakin Bertenaga
Gunakan Penggerak Roda Depan, Mitsubishi New Xpander dan New Xpander Cross Semakin Bertenaga

Bisnis Bandung - Mitsubishi New Xpander dan New XPander Cross merupakan kendaraan yang menggunakan sistem penggerak roda depan atau front wheel drive (FWD).

Beberapa orang menilai kalau penggunaan FWD ini kurang mumpuni untuk melibas tanjakan curam atau ekstrem.

Namun hal ini tidak terbukti benar. Mitsubishi New Xpander dan New XPander Cross ini mampu melibas tanjakan curam dengan mudah.

Menurut Tsunehiro Kunimoto selaku Corporate Vice President, Design Division Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengatakan mobil berpenggerak roda depan justru lebih efisien, mengakomodir teknologi terbaru, dan menambah kelegaan pada ruang kabin karena lantai kendaraan menjadi rata.

“Tren di Eropa banyak memakai FWD karena akan lebih mengakomodasi teknologi baru,”ujarnya.

Mitsubishi Xpander mengadopsi mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve dengan spesifikasi Euro 4 yang menghasilkan output maksimum 105 PS pada 6,000 RPM, torsi 141 Nm pada 4.000 RPM.

Mitsubishi New Xpander dan New XPander Cross pun ditunjang dengan transmisi baru continuously variable transmission (CVT) yang membuat performanya makin bertenaga dan hemat bahan bakar.

Kedua mobil tersebut menggunakan transmisi new CVT yang menggerakkan roda depan Xpander memberikan rasa berkendara lebih nyaman dan efisien. Ini berkat keseimbangan antara akselerasi maksimal dan tajam layaknya transmisi AT 8 percepatan, efisiensi bahan bakar, kerapatan serta perpindahan gigi yang halus.

Dikatakan pula Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia Rifat Sungkar, bahwa transmisi CVT yang disematkan pada New Xpander inilah tuntutan jaman sekarang, agar lebih efisien dan ramah lingkungan. Dengan mesin yang lebih bertenaga, tenaga mobil ini dipakai di jala bumpi dan highway, saya merasakan perbedaan signifikan dengan kendaraan sebelumnya,.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Exhibition Perdana Honda WR-V Hadir Di Kota Bandung

Kamis, 24 November 2022 | 10:19 WIB

Motor Listrik ini Cuma 8 Jutaan, Solusi Harga BBM Naik

Minggu, 18 September 2022 | 10:52 WIB

Honda Tambah Dealer Di Cikampek

Kamis, 1 September 2022 | 16:30 WIB
X