Mengenal Istilah Desain Dynamic Shield pada Mobil Pajero Sport

- Selasa, 2 Februari 2021 | 09:00 WIB
1 ori
1 ori

Setiap pabrikan mobil memiliki bahasa desain masing-masing untuk membedakannya dengan rivalnya yang lain. Mitsubishi mengandalkan bahasa desain Dynamic Shield.

Dengan bahasa desain Dynamic Shield, mobil-mobil terbaru lansiran Mitsubishi mendapatkan penampilan dinamis dan modis dengan desain yang futuristik.

Melalui All New Pajero Sport, Mitsubishi perkenalkan desain berkonsep Dynamic Shield untuk pertama kalinya di Indonesia.

Selain itu Mobil kedua yang memboyong bahasa desain Dynamic Shield khas Mitsubishi di Tanah Air tak lain adalah Xpander.

Dalam rilis yang diterima Bisnis Bandung, bahasa desain Dynamic Shield yang dimanifestasian dalam bentuk grille yang kokoh layaknya sebuah pelindung (shield).

Jauh sebelum Dynamic Shield diperkenalkan, bahasa desain Mitsubishi yang dikenal adalah Jet Fighter Nose. Bahasa desain Jet Fighter Nose itu pertama kali digunakan di mobil-mobil sedan sport Mitsubishi yakni Mitsubsihi Lancer Evolution.

Bahasa desain itu kemudian diaplikasikan ke berbagai mobil penumpang Mitsubishi seperti Mitsubishi Outlander Sport yang juga pernah dijual di Indonesia.

Namun pada 2016, Mitsubishi kemudian membuat terobosan bahasa desain baru yang dinamakan Dynamic Shield. Mobil penumpang yang pertama kali menggunakan bahasa desain Dynamic Shield tak lain dan tak bukan adalah Mitsubishi Pajero Sport.

Desainer Mitsubishi saat itu adalah Tsunehiro Kunimoto. Ia mengatakan Dynamic Shield merupakan penggabungan dua kekuatan yang ada di Mitsubishi yakni kekuatan di mobil-mobil sport seperti yang dimiliki oleh Mitsubishi Lancer Evolution dan kekuatan mobil-mobil SUV Mitsubishi di medan berat. "Mitsubishi begitu dikenal sebagai pembuat SUV yang legendaris seperti Pajero dan juga mobil sport legendaris seperti Evolution," terang Kunimoto.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Exhibition Perdana Honda WR-V Hadir Di Kota Bandung

Kamis, 24 November 2022 | 10:19 WIB

Motor Listrik ini Cuma 8 Jutaan, Solusi Harga BBM Naik

Minggu, 18 September 2022 | 10:52 WIB

Honda Tambah Dealer Di Cikampek

Kamis, 1 September 2022 | 16:30 WIB
X