Merawat Mobil Putih Tetap Kinclong

- Kamis, 22 Agustus 2019 | 12:30 WIB
Merawat Mobil Putih Tetap Kinclong
Merawat Mobil Putih Tetap Kinclong

MOBIL kelir putih belakangan ini menjadi favorit. Warna ini dianggap memberikan kesan mewah dan elegan. Pasalnya, warna putih ini terlihat bersih, lebih natural, mewah, dan lebih keren. Namun, tak dapat dipungkiri warna putih akan lebih cepat kotor dan kusam bila tak mengerti cara perawatannya bukan ?

Padahal, warna terang seperti ini membutuhkan perawatan ekstra. Pasalnya, sedikit saja kotoran menempel maka akan terlihat jelas dan menjadi tidak sedap dipandang.

Dan salah satu yang kerap dialami mobil warna putih adalah efek menguning. Warna cat pada bodi mobil tidak lagi cerah dan cenderung kusam.

Banyak faktor penyebabnya, mulai dari pemakaian yang rutin, terlalu lama terpapar sinar matahari, debu, jamur, hingga jarang dicuci.

tak perlu khawatir lagi, berikut adalah beberapa cara agar mobil putih Anda tetap terlihat mengkilap.

  • Langsung Cuci Setelah Terguyur Air Hujan

Jika mobil putih terguyur air hujan, segeralah bersihkan dengan air bersih. Jangan biarkan air hujan atau lumpur menempel dan mengering di permukaan bodi. Karena hal ini, bisa menimbulkan bercak yang akan sulit dibersihkan.

  • Tidak Mencuci di Bawah Matahari Langsung

Hal ini penting dilakukan supaya sabun atau sampo mobil yang dipakai kering dengan cepat, dan akhirnya bisa menimbulkan bercak yang bisa merusak warna mobil putih yang Anda miliki.

  • Pakai Sabun atau Sampo Mobil yang Berkualitas

Jangan asal murah, tapi selalu pilih yang berkualitas. Sabun atau sampo yang tidak baik kualitasnya bisa menyebabkan timbulnya jamur pada permukaan cat dan kamur ini akan sulit dihilangkan jika terlalu lama dibiarkan menumpuk.

Jangan lupa juga untuk selalu menyiapkan sampo atau sabun sendiri jika tempat pencucian mobil yang Anda datangi tidak memakai cairan pembersih yang berkualitas.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Exhibition Perdana Honda WR-V Hadir Di Kota Bandung

Kamis, 24 November 2022 | 10:19 WIB

Motor Listrik ini Cuma 8 Jutaan, Solusi Harga BBM Naik

Minggu, 18 September 2022 | 10:52 WIB

Honda Tambah Dealer Di Cikampek

Kamis, 1 September 2022 | 16:30 WIB
X