Pahlawan Piala Dunia Qatar 2022, Mengenal sosok Dominik Livakovic penjaga gawang Kroasia yang gagalkan Jepang

- Kamis, 8 Desember 2022 | 21:15 WIB
Dominik Livakovic adalah sosok pahlawan bagi Kroasia saat membantu mengalahkan Jepang lewat tendangan adu penalti (Instagram fifaworldcup)
Dominik Livakovic adalah sosok pahlawan bagi Kroasia saat membantu mengalahkan Jepang lewat tendangan adu penalti (Instagram fifaworldcup)

Bisnisbandung.com - Penjaga gawang tim nasional Kroasia Dominik Livakovic sukses menahan 3 penalti dari Jepang di babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022.

Sempat tertinggal 1-0 atas Jepang, Kroasia mampu membalas gol di babak kedua lewat gol Perisic. namun justru perbincangan di Piala Dunia Qatar 2022 tertuju kepada Dominik Livakovic.

Seperti diketahui bahwa Dominik Livakovic menjadi pahlawan bagi Kroasia di babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 setelah menggagalkan 3 eksekutor penalti dari Jepang.

Baca Juga: Simak! Ciri-ciri Utama Jika Pasangan Anda Berkelas

Banyak yang belum mengetahui siapakah sebenarnya sosok Dominik Livakovic yang menjadi andalan di bawah mistar Kroasia dan membawa timnya melaju ke babak perempat final.

Sempat kurang beruntung karena hidup di Yaman yang sama dengan Danijel Subasic itu adalah kiper legendaris Kroasia yang selama bertahun-tahun menjadi pilihan utama di bawah mistar.

Perjalanan karir dari Danijel Subasic terbilang cukup mentereng dibanding Dominik Livakovic yang hanya membela klub lokal yakni Dinamo Zagreb.

Baca Juga: Jaringan Pemred Promedia (JPP) Resmi Terbentuk,Pengurus Pusat Jakarta Mulai Bekerja

Dominik Livakovic menerima panggilan pertama ke Kroasia pada Mei 2016. tetapi dia baru melakukan debut uji coba saat melawan Chile pada 2017 lalu.

Halaman:

Editor: Alit Suwirya

Sumber: YouTube tidur di hutan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Erling Haaland Mencetak Hat-Trick untuk Man City

Senin, 23 Januari 2023 | 15:30 WIB
X