San Siro sebenarnya milik siapa? Ternyata ini alasan kenapa Ac Milan & Inter Milan memakai tempat tersebut

- Jumat, 25 November 2022 | 20:45 WIB
Beberapa alasan kenapa San Siro sampai saat ini masih menjadi nama resmi dari stadion yang telah diakui federasi FIFA dan UEFA (Tangkapan layar youtube Studio Langit)
Beberapa alasan kenapa San Siro sampai saat ini masih menjadi nama resmi dari stadion yang telah diakui federasi FIFA dan UEFA (Tangkapan layar youtube Studio Langit)

Bisnisbandung.com - Ac Milan & Inter Milan merupakan 2 klub raksasa sepakbola Serie A yang kita ketahui menggunakan stadion yang sama namun berbeda nama.

Kedua klub tersebut yakni Ac Milan & Inter Milan adalah tim yang berada di satu kota yaitu Milan. tetapi banyak yang bertanya kenapa kedua klub tersebut tidak menggunakan nama stadion yang sama.

Untuk Ac Milan sendiri menggunakan nama San Siro sebagai markas utamanya. sedangkan Inter Milan memilih nama Giuseppe Meazza sebagai stadion kebanggannya.

Baca Juga: Awet muda jalur rebahan! Kebiasaan tidur ini bantu kamu cegah tanda penuaan.

Berikut ini pembahasan mengenai kenapa alasan Ac Milan & Inter Milan menggunakan stadion yang sama tetapi menggunakan nama yang berbeda.

Awalnya San Siro adalah markas dari klub Ac Milan sejak dibangun pada tahun 1926. sedangkan Inter Milan memilih kandang mereka yaitu Arena Civica yang berbentuk seperti Coloseum.

9 tahun kemudian, Rossoneri mengalami krisis keuangan dan terpaksa menjual stadion mereka kepada pemerintah kota Milan.

Baca Juga: Tayang Hari ini, Berikut Sinopsis Film Keramat 2 : Caruban Larang

Barulah sejak 1947, Inter & Ac Milan mulai memainkan pertandingannya di San Siro. setelah keduanya mempunyai pengalaman positif sebagai penyewa bersama.

Halaman:

Editor: Alit Suwirya

Sumber: Youtube Studio Langit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Erling Haaland Mencetak Hat-Trick untuk Man City

Senin, 23 Januari 2023 | 15:30 WIB
X