Sedih! Pelatih Curacao Kritik Kinerja Wasit, Timnas Indonesia Kembali Menang 3-2

- Jumat, 30 September 2022 | 10:02 WIB
Remko Bicentini Pelatih Curacao (Tangkap Layar Youtube Bikin Gol)
Remko Bicentini Pelatih Curacao (Tangkap Layar Youtube Bikin Gol)

Bisnisbandung.com - Timnas Garuda Indonesia kembali meraih kemenangan keduanya atas Curacao di FIFA Matchday yang berlangsung dua kali, match pertama digerlar di stadion GBLA dengan kemenangan 3-2 Indonesia, dan laga kedua digelar di stadion Pakansari dengan hasil akhir untuk kemenangan Timnas Garuda 2-1.

Dengan hasil ini membuat Indonesia berhasil mengumpulkan total 14 poin dari dua laga tersebut, dan membuat Indonesia saat ini naik ke peringkat 152 FIFA.

ini adalah prestasi yang cukup bagus khususnya untuk Timnas Indonesia dalam hal memperbaiki peringkat FIFA, dua kemenangan tersebut diraih dengan kerja keras seluruh tim dan tidak mudah.

Baca Juga: Indonesia Kembali Menghadapi Curacao, Beberapa Pemain Curacao Ini Layak Dipantau! Cuco Martina hingga Bacuna

Tentunya Curacao datang ke Indonesia untuk meraih hasil positif, namun nasib mereka pun tidak bagus untuk dua laga ini dan tidak mudah juga melawan 12 pemain Indonesia, diantaranya 11 pemain di lapangan ditambah 1 pemain yakni supporter yang selalu memadati stadion.

Kehadiran supporter yang terbilang sangat banyak sekitar 21 ribu penonton yang hadir menyaksikan laga tersebut, tampaknya membuat Curacao mengalami mental drop.

sepanjang pertandingan berlangsung pada saat pemain Curacao memegang bola, terdengar sorakan supporter Indonesia yang membuat konsentrasi pemain Curacao seakan tidak fokus dan banyak melakukan kesalahan.

Mulai dari menit pertama pemain Indonesia langsung melakukan pressing terhadap pemain Curacao, dan berhasil mencetak goal usai tendangan Witan Sulaeman yang tidak sempurna ditangkap oleh kiper Curacao membuat bola liar yang dimanfaatkan oleh Dimas Drajad di menit 3 untuk memasukan bola ke gawang.

Memasuki babak kedua Curacao menyamakan kedudukan lewat pemain pengganti yaitu Jonathan Antoinesse membuat skor 1-1.

Halaman:

Editor: Ahmad Farizal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X