Kualifikasi Piala Asia U-17, Indonesia Kembali Menjadi Tuan Rumah

- Selasa, 20 September 2022 | 10:00 WIB
Timnas U-17 menjalani TC di Yogyakarta dalam persiapan Kualifikasi Piala Asia (PSSI)
Timnas U-17 menjalani TC di Yogyakarta dalam persiapan Kualifikasi Piala Asia (PSSI)

Bisnisbandung.com - Setelah dipastikan Timnas senior dan U-20 yang berhasil lolos ke putaran final Piala Asia 2023, selanjutnya persiapan untuk Timnas U-17 untuk menjalani Kualifikasi yang akan digelar mulai 3 Oktober.

Venue Stadion untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 yakni Maguwoharju International Stadium, yang dimana waktu itu menjadi saksi kesuksesan Timnas U-16 menjuarai AFF U-16 dengan mengalahkan Vietnam 1-0.

Beberapa persiapan sudah dilakukan oleh pelatih Bima Sakti untuk berjuang lolos ke Piala Asia U-17 tahun depan.

Baca Juga: Simone Inzaghi & Stefan De Vrij Menjadi Pihak yang Disalahkan dalam Kekalahan Inter Milan 3-1 dari Udinese

Sebanyak 36 pemain untuk mengikuti Tc di yogyakarta, sebagian pemain yang dipertahankan yaitu : Kafiatur Rizky, Nabil Asyura, Afrisal tetao menjadi pemain yang bisa diandalkan.

Timnas U-17 Indonesia berada di grup B, kali ini tugas Indonesia tidak mudah karena diisi oleh tim-tim kuat di dalamnya yaitu : UEA,Palestina,Malaysia,Guam.

Babak kualifikasi akan digelar serentak pada 1-9 Oktober mendatang, format sistem yang dipakai untuk babak Kualifikasi ini sama seperti tim senior dan U-20 yakni sistem head to head.

15 tiket tersedia di babak Kualifikasi yang akan diperebutkan para peserta Grup A sampai J, Tim yang berhak melaju ke putaran Final Piala Asia U-17 diantaranya 10 juara grup dan lima runner-up terbaik.

Dikutip dari bisnisbandung.com dari situs resmi AFC, yang akan menjadi tuan rumah Piala Asia U-17 ini masih dalam peninjauan sampai saat ini.

Halaman:

Editor: Ahmad Farizal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Italia Kirim Inggris ke Liga B UEFA Nations League

Sabtu, 24 September 2022 | 08:39 WIB

Erling Haaland, Si Manusia Rekor!

Minggu, 18 September 2022 | 09:05 WIB

Debut Potter, Chelsea Meraih Hasil Imbang

Jumat, 16 September 2022 | 17:00 WIB
X