Tips Tips Sebelum Workout Saat Menjalankan Puasa

- Senin, 4 April 2022 | 18:00 WIB
Illustrasi Berolahraga saat bulan puasa (pixabay)
Illustrasi Berolahraga saat bulan puasa (pixabay)

Bisnis Bandung - Bulan suci Ramadhan merupakan bulan dimana umat muslim melakukan ibadah puasa/shaum.

Saat menjalankan ibadah puasa kegiatan olahraga tentu saja berbeda dengan yang dilakukan pada bulan bulan sebelum berpuasa, tentu saja bagi umat muslim yang sudah terlanjur menyukai olahraga bisa mensiasati bagaimana cara berolah raga saat berpuasa.

Melakukan kegiatan olahraga disaat berpuasa tentu saja sangat penting bagi menjaga kebugaran tubuh kita.

Berpuasa bukan menjadi suatu halangan yang berarti bagi orang orang yang suka melakukan kegiatan olahraga. Saat kita berpuasaselama kurang lebih 13 jam, tubuh kita tidak mendapatkan asupan serta suplai makanan dan minuman.

Baca Juga: Virus Corona, Event Olahraga Antar Negara Akan Ditunda

Lalu seperti apa tips agar kita senantiasa bisa menjaga kebugaran tubuh dengan cara berolahraga?

Nah, disini akan di terangkan berbagai cara atau tips yang harus dilakukan dan diperhatikan sebelum melakukan kegiatan olahraga saat sedang beribadah puasa.

Satu, anda bisa berolah raga selama 30-60 menit menjelang berbuka, sehingga tubuh anda dapat segera mendapat asupan energy kembali setelah berbuka puasa.

Kedua, sebaiknya anda melakukan jenis olah raga yang mempunyai intensitas ringan sampai sedang, seperti berjalan, jogging, dan bersepeda santai. Disarankan untuk tidak mencoba olah raga yang intensitasnya lebih tinggi dari yang biasa anda lakukan.

Halaman:

Editor: Us Tiarsa

Sumber: IG beardindonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X