Malaysia Mengakui Semuanya, Ternyata inilah yang membuat Indonesia lebih maju dibanding Malaysia

- Kamis, 27 Oktober 2022 | 16:15 WIB
Kesibukan kegiatan Ekspor dan Impor yang terjadi di Pelabuhan di wilayah Indonesia (Tangkapan layar Youtube Studio Langit)
Kesibukan kegiatan Ekspor dan Impor yang terjadi di Pelabuhan di wilayah Indonesia (Tangkapan layar Youtube Studio Langit)

Bisnisbandung.com - Sejak abad ke-7 sampai saat ini, kepulauan Indonesia yang dulu bernama Nusantara sudah dikenal hingga negara tetangga Malaysia. karena Indonesia terkenal sebagai wilayah perdagangan yang sangat penting .

Wilayah Indonesia yang cukup strategis, dijadikan mercusuar perdagangan dunia sejak berdirinya kerajaan Sriwijaya. bahkan pada masa kerajaan Majapahit, wilayah Nusantara begitu luas hingga meliputi Malaysia serta Filipina.

Belakangan ini nih, banyak netizen Malaysia yang begitu kagum atas kemajuan pesat yang dialami oleh Indonesia. mulai dari infrastruktur pembangunan hingga kemajuan ekonomi di berbagai wilayah Nusantara Indonesia.

Baca Juga: Lebih murah! Harga cuma 1 jutaan, Yuk intip spesifikasi Samsung Galaxy A04

Berikut ini informasi beberapa hal yang membuat Indonesia terlihat lebih maju dibanding negara tetangga Malaysia.

1. Pemerintahan yang berkarakter
Warga Malaysia menganggap bahwa negara Indonesia semakin maju sejak ditangani oleh Presiden Jokowi. cepat dan tanggap Pemerintahan Indonesia terhadap suatu masalah dianggap cukup baik dalam menyelesaikan.

Hal ini dibuktikan pada saat penanganan pandemi Covid-19 yang membuat masyarakat Malaysia sangat heran dengan penanganan yang cukup cepat terkait pandemi Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga: Mengenal Kujang, senjata khas Pasundan Jawa Barat yang Memiliki Sejarah Panjang

Walaupun di Indonesia tidak diberlakukan lockdown di seluruh sektor. Pemerintah Indonesia hanya memilih strategi pembatasan sosial berskala besar atau dikenal dengan PSBB.

2. Maju secara ekonomi
Bahan-bahan pokok di Indonesia jauh lebih murah harganya dibanding negara Malaysia. karena Indonesia menghasilkan rempah-rempah atau bahan pokok yang sangat melimpah.

Dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi, Indonesia diyakini lebih maju dari segi aspek ekonomi dan keuangan karena diurus oleh orang yang mengerti ekonomi.

Baca Juga: Resmi Ditarik Unilever, dry shampoo Dove Diduga Dapat Memicu Kanker

Meskipun mengatur hal perekonomian di Indonesia bukan menjadi hal yang mudah. karena negara ini memiliki belasan ribu pulau.

3. Investor memilih Indonesia
Banyak pengamat politik di Malaysia mengatakan bahwa ketidakstabilan politik di Malaysia yang membuat para investor tidak berminat berinvestasi di negeri Jiran tersebut.

Halaman:

Editor: Alit Suwirya

Sumber: Youtube Studio Langit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fenomena Video Viral: Pemukulan Anak Sekolah di Cilacap

Sabtu, 30 September 2023 | 12:15 WIB

Kaesang Jadi Ketua Umum PSI, Ini Tanggapan Jokowi

Jumat, 29 September 2023 | 14:30 WIB
X