Menarik! Inilah 5 Film Yang Secara Akurat Menggambarkan Kondisi Kesehatan Mental

- Minggu, 27 November 2022 | 20:30 WIB
 Inilah 5 film yang secara akurat menggambarkan kondisi kesehatan mental (Tangkapan layar youtube Focus Features)
Inilah 5 film yang secara akurat menggambarkan kondisi kesehatan mental (Tangkapan layar youtube Focus Features)

bisnisbandung.com - Dalam film, kondisi kesehatan mental sering didramatisasi sebagai perangkat plot atau direduksi menjadi penyederhanaan yang berlebihan. Namun, beberapa film berusaha untuk mencoba menampilkan yang lebih baik.

Seni meniru kehidupan, dan dengan itu muncul topik sensitif, dan terkadang kontroversial, tentang kesehatan mental. Film sering dapat menggambarkan cerita yang beresonansi dengan banyak orang dengan menampilkan karakter yang berhubungan dengan kondisi kesehatan mental.

Tidak jarang ingin membuat sesuatu yang inklusif dan dapat dihubungkan, tetapi dengan keputusan itu muncul tanggung jawab untuk mewakili masalah secara akurat.

Baca Juga: Berikut 5 Ciri Pasangan yang Setia, Dijamin Hubungan Langgeng dan Gak Neko-Neko!

Seringkali, film gagal menghasilkan gambaran yang jujur tentang seseorang yang berjuang dengan kesehatan mentalnya. Namun, ada beberapa contoh dimana film berhasil memberikan penggambaran yang sangat akurat.

Sangat penting untuk merepresentasikan kondisi kesehatan mental dengan baik, memastikan bahwa stigma yang mengelilinginya dapat dibersihkan, dan untungnya, banyak film melakukannya.

Berikut ini merupakan 5 film yang secara akurat menggambarkan kondisi kesehatan mental :

1. Girl, Interrupted

Film ini mengikuti seorang wanita yang berakhir di fasilitas kesehatan mental setelah mencoba bunuh diri. Di sana, dia bertemu pasien lain yang berperan penting dalam perjalanannya menuju pemulihan.

Salah satu pasiennya adalah Lisa Rowe yang diperankan oleh Angelina Jolie, seorang wanita misterius yang menunjukkan perilaku sosiopat. Lisa sangat manipulatif dan secara alami hebat dalam menciptakan koneksi dengan pasien lain untuk keuntungan pribadi, karakteristik yang cukup umum untuk seorang sosiopat.

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Sumber: cbr.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tingkatkan Pemasukan Dengan 3 Level Penghasilan Ini

Sabtu, 4 Februari 2023 | 17:30 WIB

Launching And Gathering Ramadhan Fashion Market 5.0

Selasa, 31 Januari 2023 | 13:36 WIB
X