Cara Mengoptimalkan Kinerja Perangkat, Agar Tak Cepat Boros

- Rabu, 17 November 2021 | 12:06 WIB
kinerja perangkat
kinerja perangkat

BISNIS BANDUNG -- Jika ponsel Anda menggunakan casing tertentu yang bisa memerangkap panas, ada baiknya casing dilepaskan saat mengecas ponsel. Jika Anda menyadari bahwa perangkat Anda menjadi panas saat Anda mengisi dayanya, keluarkan dari casingnya terlebih dahulu.

Sebab, mengisi daya ponsel di dalam casing yang memerangkap panas, dapat menghasilkan panas berlebih, yang dapat mempengaruhi umur pakai dan kapasitas baterai.

Aktifkan mode penggunaan daya yang rendah, sebab cara ini bisa menghemat penggunaan daya dengan mengurangi kecerahan layar, mengoptimalkan kinerja perangkat, dan meminimalkan animasi sistem.

Mode ini juga membuat fitur yang bekerja di latar dinonaktifkan. Sehingga, aplikasi termasuk Mail tidak akan mengunduh konten di latar belakang, serta fitur lainnya akan dinonaktifkan, seperti dilansir dari laman Apple.

Meski demikian, Anda masih dapat menggunakan fungsi utama seperti melakukan dan menerima panggilan telepon, email, dan pesan, mengakses Internet, dan banyak lagi. Dan saat ponsel Anda mengisi daya lagi, Mode Daya Rendah akan mati secara otomatis. (C--003)***

Editor: Administrator

Tags

Terkini

5 Earphone Olahraga Nirkabel Terbaik

Kamis, 6 Oktober 2022 | 15:00 WIB
X