Mitsubishi Fuso Mampu Menopang kinerja Operasional dan Penjualan di Tengah Pandemi

- Jumat, 12 November 2021 | 12:40 WIB
Mitsubishi Fuso Mampu Menopang kinerja Operasional dan Penjualan di Tengah Pandemi
Mitsubishi Fuso Mampu Menopang kinerja Operasional dan Penjualan di Tengah Pandemi

Bisnis Bandung - Pandemi melanda hampir setiap lapisan kehidupan kita, termasuk pasar kendaraan komersial. Ini memengaruhi cara hidup, berkomunikasi, bersosialisasi, dan berpikir kita, yang mengakibatkan pergeseran perilaku pasar secara keseluruhan.

Hal itu disampaikan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso saat berpartisipasi dalam GAIKINDO Indonesia International Auto Show ( GIIAS ) 2021. Mitsubishi Fuso telah berhasil menangkap perubahan ini dengan digitalisasi.

Pertama, Mitsubishi Fuso telah memasang sistem telematikanya sendiri yang disebut Runner sejak tahun 2017. Runner adalah alat yang berguna bagi pelanggan untuk mengelola armada mereka selama PPKM. Karena Runner dilengkapi GPS dan Engine Starter Kill yang memungkinkan pelanggan untuk memantau lokasi kendaraan dan situasi kendaraan seperti tekanan ban, sisa bahan bakar. Dalam keadaan darurat, mereka dapat mengaktifkan fungsi Engine Starter Kill dari jarak jauh dengan memeriksa lokasi truk dengan GPS.

-
Presiden Direktur PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Naoya “Rocky” Takai mengatakan, semua truk Mitsubishi Fuso yang dijual sejak tahun 2017 telah dilengkapi dengan Runner dan sekarang 144.000 unit truk dengan Runner berada di jalan Indonesia.

Selain itu, Mitsubishi Fuso baru-baru ini memperkenalkan aplikasi baru yang disebut "Runner Driver", yang dibuat khusus untuk pengemudi truk untuk memantau pesanan pekerjaan, kondisi kendaraan, perilaku pengemudi dan laporan kinerja”, ujar Rocky.

Selain itu kedua, Mitsubishi Fuso secara serius melibatkan ekosistem digital dengan meluncurkan official store di Tokopedia dan Monotaro. Bertahun-tahun sebelumnya, ide menjual truk secara online di Indonesia tampaknya tidak rasional. Namun, karena situasi pandemi, ketergantungan kita pada teknologi digital menjadi sangat tinggi sehingga memungkinkan pembelian truk secara online.

Hal ini terbukti dengan tercapainya penjualan lebih dari 1.000 truk Mitsubishi Fuso melalui Tokopedia sejak diluncurkan pada tahun 2020. Di satu sisi, hal itu mencerminkan perubahan kebiasaan pembelian masyarakat. Di booth GIIAS 2021, Mitsubishi Fuso juga menyediakan toko digital apabila pengunjung ingin membeli truk.

Pada pameran GIIAS 2021, Mitsubishi Fuso memperkenalkan new mining spec terbaru dan Mitsubishi Fuso juga menyatakan kesiapannya untuk menyongsong regulasi Euro 4 mulai 2022. Dengan DNA Mitsubishi Fuso yang kuat, pengalaman di mesin common rail, dan peningkatan spek, Mitsubishi Fuso yakin, varian Euro 4-nya akan diterima pasar Indonesia.

Selain Euro 4, Rocky menegaskan, pemerintah Indonesia beberapa tahun terakhir serius fokus pada kendaraan listrik. Meskipun truk listrik masih sangat terbatas di Indonesia, Fuso adalah pemimpin truk listrik di dunia. Truk listrik pertama Fuso, eCanter, kali pertama diperkenalkan pada 2016.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Exhibition Perdana Honda WR-V Hadir Di Kota Bandung

Kamis, 24 November 2022 | 10:19 WIB

Motor Listrik ini Cuma 8 Jutaan, Solusi Harga BBM Naik

Minggu, 18 September 2022 | 10:52 WIB

Honda Tambah Dealer Di Cikampek

Kamis, 1 September 2022 | 16:30 WIB
X