Gran Turismo Berharap Dapat Melanjutkan Kemitraan Dengan FIA, Dan Acara Seri Dunia Yang Lebih Besar Pada Tahun

- Senin, 28 November 2022 | 09:00 WIB
Gran Turismo berencana untuk kembali menggandeng FIA untuk acara Seri Dunia mereka (dok. Twitter @thegranturismo)
Gran Turismo berencana untuk kembali menggandeng FIA untuk acara Seri Dunia mereka (dok. Twitter @thegranturismo)

Bisnisbandung.com - Menjelang Final Seri Dunia Gran Turismo, produser seri game Gran Turismo Kazunori Yamauchi mengklarifikasi hubungannya saat ini dengan FIA dan rencana olahraga balap virtualnya untuk musim depan.

2018 menjadi saksi perdana Nations Cup dan Manufacturer Series (sekarang Manufacturers Cup), dua kompetisi balap Esports di dalam Gran Turismo yang terikat dengan asosiasi FIA.

Tujuannya adalah untuk menemukan negara dan produsen mobil tercepat di dunia, menggunakan game tersebut sebagai platform Esports.

Baca Juga: Erik Ten Hag Ingin Man Utd Mengontrak Cody Gakpo Pada Januari, Dan Rafael Leao Adalah Alternatifnya

Sejak itu mereka kembali diadakan setiap tahun, awalnya menggunakan Gran Turismo Sport sebelum bertransisi ke Gran Turismo 7 untuk musim ini.

Namun, platform tersebut bukan satu-satunya perubahan untuk tahun 2022, karena kejuaraan tidak lagi memiliki hubungan dengan asosiasi, meskipun muncul di dalam brand central game.

“Kami selalu menjalin hubungan yang sangat baik dengan FIA,” kata Yamauchi.

“Tapi satu-satunya alasan mengapa kami berpisah tahun ini, untuk sementara, adalah karena fitur yang kami pikirkan di pihak kami dan dari pihak FIA berbeda. Ada perbedaan.”

Baca Juga: Ketar-Ketir Akan Reflasi, Inilah Prediksi Yang Akan Dihadapi Indonesia Tahun 2023.

Mengikuti laporan awal tahun ini setelah berbicara dengan direktur Formula E dan Departemen Kegiatan Olahraga Inovatif FIA, Frederic Bertrand.

“Saat ini sulit, tetapi mereka sangat jujur kepada kami, memberitahu kami bahwa mereka perlu berkonsentrasi pada hal itu terlebih dahulu,” katanya.

“Jadi kami berkata, 'oke, mari kita permudah.' Bagaimanapun kami membutuhkan sesuatu untuk Motorsport Games, jadi kami katakan kami memiliki opsi alternatif. Kami akan pergi untuk sementara. Dan kemudian kami terus maju dengan pengembangan untuk tahun 2023 dengan sesuatu yang berada pada level yang kita semua harapkan.”

Baca Juga: Catat! Berikut 3 Manfaat Membaca Buku yang Dijamin Bikin Sukses di Masa Depan!

Komentar tersebut muncul setelah penggunaan Assetto Corsa Competizione, sebagai lawan dari Gran Turismo, untuk bagian Esports FIA Motorsport Games baru-baru ini .

Halaman:

Editor: Alit Suwirya

Sumber: Autosport

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X