Profil Manu dan Calos Grande, Dua Asisten Baru Luis Milla yang akan “Debut” ketika Persib Lawan Arema FC

- Minggu, 11 September 2022 | 11:00 WIB
Manu dan Carlos Grande saat perkenalan melalui sosial media (Instagram/@persib)
Manu dan Carlos Grande saat perkenalan melalui sosial media (Instagram/@persib)

Bisnis Bandung - Perubahan susunan pelatih di Persib tidak hanya terjadi pada pelatih kepala, Luis Milla. Luis Milla mendatangkan kompatriotnya asal Spanyol bernama Manu dan Carlos Grande.

Manu dan Carlos Grande telah tiba di Bandung 7 September 2022, kehadiran Manu dan Carlos Grande diharapkan mampu membantu Luis Milla dan Persib untuk meraih hasil terbaik di Liga 1 dan mereka akan mengawali debutnya saat Persib melawan Arema FC.

Berikut Profil Manu dan Carlos Grande, sebagaimana dihimpun dari situs persib.co.id dan Wikipedia.

Manu memiliki nama lengkap Manuel Pérez-Cascallana de Ramón, kelahiran 5 April 1989. Asisten pelatih berusia 33 tahun ini hanya sebentar menjajaki karir professional ketika memperkuat Las Rozas.

Baca Juga: Inilah Sinopsis Film Sayap Sayap Patah yang Diperankan oleh Nicholas Saputra dan Ariel Tatum

Kemudian dia mengawali sekolah kepelatihan di luar Spanyol hingga lulus dan menjabat sebagai asisten pelatih West Ham United U-16.

Hanya setahun sebagai asisten pelatih di klub Inggris tersebut, Manu bekerja untuk Rayo Majadahonda dan Atletico Madrid. Manu memiliki pengalaman panjang membina pemain-pemain muda U-15, U-17 dan U-19 Atletico Madrid pada tahun 2013-2018.

Dia pernah menjadi pelatih untuk Theo Hernandez di Atletico Madrid U-19, saat ini Theo Hernandez bermain untuk AC Milan.

Sebelum gabung Persib, Manu membantu tim asal Liga Super India yang juga berkiprah di AFC Cup, ATK Mohun Bagan (2020-2022). Ia membantu tim itu menjadi runner-up musim 2020-21 dan menembus babak 8 Besar Piala AFC 2021/2022.

Di musim sebelumnya, ia membawa ATK Kolkata sebagai asisten pelatih dan pelatih interim dan membawa ATK Kolkata menjadi juara.

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Sumber: persib.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Erling Haaland Mencetak Hat-Trick untuk Man City

Senin, 23 Januari 2023 | 15:30 WIB
X