Kota Bandung Berhasil Kawinkan Juara Softball, Sekda Jabar Ingin Pelatih yang Baik Ada di Setiap Daerah

- Senin, 20 Juni 2022 | 10:38 WIB
Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja Saat Beraksi Menjadi Pitcher di Penutupan Kejuaraan Softball Piala Gubernur (Bisnisbandung.com / Budi Hartati)
Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja Saat Beraksi Menjadi Pitcher di Penutupan Kejuaraan Softball Piala Gubernur (Bisnisbandung.com / Budi Hartati)

Bisnis Bandung - Sekretaris Daerah Jawa Barat Setiawan Wagsaatmaja menutup Kejuaraan Softball Piala Gubernur Jabar, Minggu 19 Juni 2022 Sore.

Dalam kejuaraan tersebut, Kota Bandung berhasil meraih juara pertama baik di kategori putra maupun putri. Bahkan, beberapa atlet Kota Bandung pun meraih penghargaan best pitcher hingga best ladder.

Menyikapinya, Setiawan berharap agar kejuaraan Softball tidak terkonsentrasi di Kota Bandung. Dirinya pun ingin agar di setiap daerah ada pelatih Softball yang baik.

Baca Juga: Atlet Muda Airsoft Peraih Emas Kabupaten Bandung Akan Bertanding Di FORNAS 2022

"Kalau lapang Softball bisa gunakan lapangan sepak bola. Tapi, yang terutama adalah pelatih. Pelatih itu yang harus kita dorong bahwa di setiap daerah harus ada pelatih yang baik," pungkasnya.

Menurut Setiawan, dengan adanya pelatih yang baik di tiap daerah, pasti akan muncul dan terjaring atlet Softball yang lebih baik lagi.

Mantan Pitcher Softball tersebuut pun mengatakan, pengurus KONI maupun Dispora harus melihat lebih makro. Bibit-bibit yang memiliki potensi seharusnya tersebar di pengda-pengda kabupaten kota.

"Mau tidak mau, kejuaraan jangan terkonsentrasi di Bandung. Dengan tersebar, pastinya pemuda-pemuda di daerah tersebut akan tertarik," tegasnya.

Sementara itu, kapten tim Softball Kota Bandung yang juga meraih beberapa penghargaan diantaranya best ladder, Letia Nurfiola mengatakan, timnya berlatih intensif setelah proses seleksi.

Halaman:

Editor: Us Tiarsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X